Diguyur Hujan Deras Selama 2 Jam, PN Palembang Dikepung Banjir Setinggi Lutut Orang Dewasa, Agenda Sidang?

Diguyur Hujan Deras Selama 2 Jam, PN Palembang Dikepung Banjir Setinggi Lutut Orang Dewasa, Agenda Sidang?

Pengadilan Negeri (PN) Palembang dikepung banjir setinggi lutut orang dewasa, Kamis 15 Februari 2024. Foto: Fadli/sumeks.co --

Diguyur Hujan Deras Selama 2 Jam, PN Palembang Dikepung Banjir Setinggi Lutut Orang Dewasa, Agenda Sidang?

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dua jam diguyur hujan deras, Pengadilan Negeri (PN) Palembang dikepung banjir setinggi lutut orang dewasa, Kamis 15 Februari 2024.

Beruntung, saat dikepung banjir sudah tidak ada agenda sidang apapun di Pengadilan Negeri (PN) Palembang yang terletak di Jalan Kapten Arivai.

Meski begitu, ruang sidang utama yang biasa menggelar sidang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) tidak luput dari banjir akibat hujan deras sejak pukul 15.00 WIB.

Hal yang sama terpantau, terhadap ruang sidang lainnya yang berada dilantai satu gedung PN Palembang.

BACA JUGA:Jelang Pencoblosan 14 Februari 2024, Ada TPS di Palembang Tergenang Banjir, Ini Lokasinya

Menurut petugas keamanan PN Palembang, banjir akibat hujan deras memang biasa terjadi di PN Palembang apabila hujan deras melanda.

"Satu jam saja sudah menggenang, apalagi ini sudah dua jam banjir semakin tinggi," kata petugas keamanan yang tidak ingin disebutkan namanya ini kepada SUMEKS.CO.

Akibatnya, ia bersama dengan petugas lainnya berjibaku menyelamatkan berkas-berkas sidang agar tidak berimbas banjir yang menggenangi ruang kantor PN Palembang.

Sebab, jika tidak diselamatkan akibat banjir maka berkas-berkas baik terkait sidang hingga berkas adminitrasi menjadi basah dan rusak.

BACA JUGA:Sungai Musi Meluap, 30 Kelurahan di Kota Palembang Terdampak Banjir

Ia berharap agar pihak pemerintah terkait untuk segera mengatasi masalah banjir yang sering terjadi di kawasan ini.

Hal yang sama juga terjadi, pada sejumlah ruas jalan disekitar Kantor Gubernur Sumsel air setinggi kurang lebih 60 cm membuat pengendara harus berhati-hati melintas.

Tidak sedikit pengendara sepeda motor terpaksa mendorong kendaraannya, akibat banjir hujan deras yang melanda Kota Palembang sore ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: