Sering Mengalami Tangan Kesemutan atau kebas ? Bisa Jadi Ini Faktor Penyebabnya

Sering Mengalami Tangan Kesemutan atau kebas ? Bisa Jadi Ini Faktor Penyebabnya

Ilustrasi gangguan kesehatan berupa kesemutan di tangan atau kaki bisa disebabkan beberapa faktor.--net

Sering Mengalami Tangan Kesemutan atau kebas ? Bisa Jadi Ini Faktor Penyebabnya

SUMEKS.CO - Sering kali kita mengalami kesemutan di ujung jari atau pada pergelangan tangan. Nah hal ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor yang tidak boleh diremehkan begitu saja. 

Hampir semua orang pernah mengalami tangan kesemutan. Keluhan ini biasanya tanpa penanganan khusus.oleh karena itu biasanya kondisi atau keluhan yang terkait dengan kebas biasanya sering disepelekan. 

Namun, jika tangan  atau sering mengalami kesemutan yang berlangsung cukup lama, hal ini bisa menjadi tanda adanya penyakit tertentu.

Biasanya kondisi ini ketika melakukan aktivitas harian yang menggunakan tangan terlalu lama, misalnya mencuci,  menulis atau mengetik pada layar laptop. 

BACA JUGA:Sebelum Terlambat, Hentikan Kebiasaan Tidur Lampu Menyala Terang! Efeknya Mengerikan

Tidak hanya pergelangan tangan saja, kesemutan atau kebas dapat kita rasakan di area kaki

Yuk simak apa saja faktor penyebab terjadinya tangan atau kaki yang mengalami kesemutan yang sering dirasakan dalam waktu lama, Diantaranya: 

Beberapa penyakit yang dapat menyebabkan tangan kesemutan meliputi:

1. Carpal tunnel syndrome (CTS)

Carpal tunnel syndrome atau sindrom terowongan karpal ialah terjadi kerusakan pada saraf akibat tekanan dan iritasi pada saraf di pergelangan tangan. 

BACA JUGA:Tidur Setelah Sahur Ternyata Bikin Berat Badan Naik

Sehingga pergelangan tangan dan jari jari terjadi kesemutan atau kebas, serta tangan dapat melemah sehingga tidak kuat untuk menggengam suatu barang. 

Sindrom ini bisa dialami oleh siapa saja yang sering bekerja menggunakan tangan untuk melakukan pergerakan dalam kurun waktu yang lama seperti mencuci, menulis, dan mengetik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: