Spedboat Jadi Andalan Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Desa Pagar Dewa, TNI-Polri Kawal Ketat Pengiriman

Spedboat Jadi Andalan Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Desa Pagar Dewa, TNI-Polri Kawal Ketat Pengiriman

Polisi dan TNI kawal logistik pemilu dengan gunakan transportasi air menuju Desa Pagar Dewa Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Distribusi logistik Pemilu 2024 dari PPK ke PPS memang sudah dimulai. Ini merupakan langkah penting dalam persiapan pemungutan suara yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

Pada Selasa 13 Februari 2024, logistik pemilu dari PPK Mesuji didistribusikan ke PPS Desa Pagar Dewa, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Proses distribusi logistik ini diawasi oleh Bawaslu dan aparat keamanan setempat. Logistik yang didistribusikan antara lain surat suara, kotak suara, bilik suara, tinta sidik jari, dan alat kelengkapan lainnya.

Pendistribusian logistik pemilu 2024 dikawal oleh personel polisi dan TNI. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan logistik pemilu dan mencegah terjadinya kecurangan.

BACA JUGA:Pj Bupati OKI Beserta Istri Nyoblos di TPS 09 Sukadana Kayuagung, Tak Jauh dari Kediaman

Pengawalan logistik pemilu oleh personel polisi dan TNI merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai. 

Untuk menuju ke lokasi Desa Pagar Dewa, harus menempuh perjalanan darat dan perjalanan air.

Salah personel Polsek Mesuji yang bertugas pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Brigpol Andi Wijaya SH mengatakan, ia bersama dengan anggota TNI Kodim 0402/OKI dan petugas lainnya mengawal pendistribusian logistik pemilu dari PPK Mesuji ke PPS Desa Pagar Dewa. 

"Perjalanan kami dari mengawal logistik pemilu ini dari PPK Mesuji dengan perjalanan darat menuju dermaga di PT Hikmah V Sampoerna," ujarnya, saat dikonfirmasi, Selasa 13 Februari 2024.

BACA JUGA:3 TPS Siap Layani Warga Binaan di Lapas Kayuagung untuk Pemilu 2024

Dia menjelaskan, untuk perjalanan darat itu dengan menggunakan mobil truk kurang lebih memakan waktu selama 1,5 jam. Sesampainya di dermaga dilanjutkan perjalanan air. 

Yakni menggunakan spedboat untuk menuju PPS Desa Pagar Dewa. Dalam perjalanan menggunakan transportasi air ini memakan waktu selama 30 menit. 

"Untuk pelaksanaan pemilu besok, saat pengamanan TPS di Desa Pagar Dewa, kami menggunakan motor trail," ucapnya. 

Kecamatan Mesuji untuk jumlah TPS ada sebanyak 124 TPS dengan jumlah desa sebanyak 17 Desa. Dan untuk pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) tercatat sebanyak 31.398 pemilih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: