Berikut Warna Keberuntungan Berdasarkan Primbon Jawa Dari Hari Lahir Seseorang, apakah kamu termasuk?

Berikut Warna Keberuntungan Berdasarkan Primbon Jawa Dari Hari Lahir Seseorang, apakah kamu termasuk?

Berikut Warna Keberuntungan Berdasarkan Primbon Jawa Dari Hari Lahir Seseorang, apakah kamu termasuk?--

7. Kelahiran Minggu

Sementara bagi yang lahir pada hari Minggu, warna biru atau hijau serta abu-abu diharapkan dapat menambah energi positif untuk mencapai keberuntungan.

BACA JUGA:7 Tanggal Lahir Kepercayaan Eyang Semar, Aliran Rezeki Tidak Pernah Putus

Namun, perlu diingat bahwa hal-hal yang diuraikan diatas bukanlah sesuatu ramalan yang dianggap mutlak.

Melainkan panduan tertulis dalam kitab Primbon Jawa, berdasarkan ilmu adat istiadat seperti Primbon berdasarkan ilmu Titen.

Kepercayaan diri, optimisme serta pantang menyerah dan selalu tawakkal kepada Allah merupakan kunci utama dalam hal keberuntungan menjalani hidup.

Semoga beberapa uraian artikel tersebut selalu mendapatkan keberkahan dan keberuntungan khusus kepada semua pembaca artikel ini.

BACA JUGA:7 Tanggal Lahir Dijaga Khodam Eyang Semar, Hidup Sejahtera dan Rezeki Melimpah Ruah

Sebagai informasi tambahan, Primbon merupakan kitab yang berisikan ramalan (perhitungan hari baik, hari nahas, dan sebagainya.

Atau buku yang menghimpun berbagai pengetahuan kejawaan, berisi rumus ilmu gaib (rajah, mantra, doa, tafsir mimpi), sistem bilangan yang pelik untuk menghitung hari mujur untuk mengadakan selamatan, mendirikan rumah, memulai perjalanan, dan mengurus segala macam kegiatan yang penting, baik bagi perseorangan maupun masyarakat.

Mengutip situs Informasi dan Publikasi Masyono Staff UGM (Universitas Gadjah Mada), Maryono, SIP menjelaskan, Primbon merupakan salah satu warisan budaya, yang mungkin di dalamnya terdapat pengetahuan dan kearifan lokal (local wisdom) dari warisan nenek moyang. 

Kitab Primbon biasanya berisi petunjuk dan panduan dalam melakukan sesuatu pekerjaan atau keterangan ringkas tentang suatu masalah.

BACA JUGA:5 Tanggal Lahir Bikin Bangsa Jin Terbirit-birit, Ucapannya Seperti Si Pahit Lidah, Cek Tanggal Lahir Kamu

Kata Primbon berasal dari kata dasar imbu yang berarti memeram buah agar matang, yang kemudian mendapat imbuhan pari- dan mendapat akhiran -an, sehingga terbentuk kata Primbon. Secara umum, Primbon memiliki pengertian buku yang menyimpan pengetahuan tentang berbagai hal. 

Materi yang disimpan di dalam kitab Primbon tentu saja informasi dan pengetahuan penting yang berhubungan dengan kehidupan manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: