KPPS Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gelar Rapat Internal, Siap Sukseskan Pemilu 2024

KPPS Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gelar Rapat Internal, Siap Sukseskan Pemilu 2024

Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS Khusus Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti mengadakan rapat internal pada hari Senin, 12 Februari 2024 di Ruang Media Center Lapas --

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS Khusus Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti mengadakan rapat internal pada hari Senin, 12 Februari 2024 di Ruang Media Center Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

Rapat ini bertujuan untuk membahas beberapa hal penting terkait persiapan penyelenggaraan Pemilu di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

Rapat internal Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dalam rangka persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 dipimpin langsung oleh Ketua KPPS Lapas, Selamat Riadi.

Dalam beberapa bulan terakhir, Lapas Narkotika Muara Beliti telah dan terus berupaya bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kab Musi Rawas guna memastikan hak pilih warga binaan dengan menyediakan 3 TPS.

BACA JUGA:Kejari Palembang Terima Pelimpahan Tersangka Kasus Suap Oknum ASN Inspektorat Sumsel

Dalam rapat yang dihadiri seluruh anggota KPPS tersebut digelar pembahasan berbagai persiapan menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang akan digelar tepat 2 hari lagi.

Persiapan tersebut meliputi rencana penempatan TPS, sarana prasarana pendukung hingga teknis pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara untuk warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, sekaligus para anggota KPPS juga mendapatkan gambaran mengenai alur dan peraturan penyelenggaraan pemilu.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama melalui Ketua KPPS, Selamat Riadi menyampaikan bahwa penyelenggaraan pemilu di Lapas selain memaksimalkan jumlah pemilih juga wajib memperhatikan keamanan dan ketertiban Lapas.

“Saya minta bantuan kepada jajaran pengamanan di bawah komando Ka. KPLP mengkondisikan pergerakan warga binaan sehingga tidak terjadi penumpukan.” ucapnya.

BACA JUGA:Kasus Kematian Dante Mulai Terungkap! Ini Alasan Kekasih Tamara Tyasmara Tenggelamkan Anaknya

Selain itu, dirinya juga meminta Seluruh Petugas KPPS untuk sama-sama berperan dalam pemenuhan hak warga binaan sehingga tetap dapat menentukan arah masa depan bangsa walaupun masih berada di dalam Lembaga Pemasyarakatan.

Tercatat jumlah Pemilih yang terdata di 3 TPS Khusus Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti untuk mengunakan hak suara nya pada tanggal 14 Februari nanti sebanyak 693 WBP dan diperkirakan bisa bertambah atau berkurang seiring dengan keputusan dari KPU Kab  Musi Rawas. Semoga kegiatan pemilihan nanti dapat berjalan dengan aman dan damai.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: