Martapura Bangkit! Pembangunan GSC Dilanjutkan, Prestasi Olahraga Semakin Gemilang

Martapura Bangkit! Pembangunan GSC Dilanjutkan, Prestasi Olahraga Semakin Gemilang

Setelah terhenti selama tiga tahun, pembangunan Gedung Sport Center (GSC) Martapura akhirnya akan dilanjutkan kembali pada tahun 2024.--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Setelah terhenti selama tiga tahun, pembangunan Gedung Sport Center (GSC) Martapura akhirnya akan dilanjutkan kembali pada tahun 2024.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT, Minggu 11 Februari 2024.

"O ya kita teruskan, tapi menyesuikan dengan kondisi keuangan.Saat ini mulai pemasangan rangka atap gedung," kata Bupati Enos, sapaan Ir H Lanosin MT.

Diketahui GSC Martapura yang berada di Jalan Adiwiyata, Kota Baru Selatan, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan tersebut mulai dibangun Agustus tahun 2020 lalu.

BACA JUGA:Korban Perahu Getek yang Hilang Tenggelam di Rantau Bayur Ditemukan Tim SAR Gabungan Tersangkut di Jaring

Awal pembangunan GSC tersebut menggunakan dana CSR dari PT Bukit Asam, melalui pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, sebesar Rp7.758.069.947 (Rp 7,7 milliar).

Pembangunan tersebut belum sampai selesai. Proses terakhir baru mencapai pembuatan struktur, pondasi, slub, kolom dan balok. Dengan kata lain baru sebatas kerangka beton bangunan.

Bupati mengatakan pembangunan GSC Martapura itu akan dilakukan bertahap, tidak sekaligus. Itu mengingat anggaran daerah yang terbatas.

 "Yang jelas kita ingin itu (gor) sampai jadi, sebab kalau itu jadi akan menjadi icon baru kebanggaan masyarakat OKU Timur," kata Bupati.

BACA JUGA:Update Terbaru Harga dan Jenis Motor Listrik Subsidi Pemerintah Pada Februari 2024, Ada yang Rp5 Jutaan

Di lokasi, tampai kerangka atap sudah mulai dipasang. Sejumlah pekerja memasang kerangka atap menggunakan crane alat berat. 

Mengenai target, kata Bupati, tahun ini mungkin belum selesai 100 persen. Namun GSC Martapura tersebut tetap dilanjutkan sampai selesai. 

"Untuk target kita menyesuaikan dengan kondisi keuangan APBD OKU Timur," sebutnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: