Kapolda Sumsel Minta 2.163 Personel yang Bertugas Amankan TPS Pemilu 2024 untuk Pahami 10 Pedoman Ini

Kapolda Sumsel Minta 2.163 Personel yang Bertugas Amankan TPS Pemilu 2024 untuk Pahami 10 Pedoman Ini

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo memimpin apel penggeseran pasukan yang akan bertugas pada Pemilu tahun 2024 tahap masa pemungutan suara di TPS dan penghitungan suara. Foto: edho/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo memimpin apel penggeseran pasukan yang akan bertugas untuk memberikan dukungan berupa tambahan personel kepada satuan kewilayahan dalam mengamankan Pemilu 2024 tahap masa pemungutan suara di TPS dan penghitungan suara.

 Dukungan pengamanan dari satgasda pada tahap ini dilaksanakan mulai tanggal 11 Februari 2024 sampai dengan 17 Februari 2024 dengan mengirimkan personel sebanyak 2.163 personel.

Terdiri dari BKO Polda sumsel sebanyak 1.013 personel, BKO Brimob sebanyak 640 personel sesuai rayonisasi dan pelibatan TNI sebanyak 510 personel yang akan disebar ke Polres/Tabes jajaran Polda Sumsel.

"Sejak tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, alhamduillah kita telah melaksanakan dengan baik, dengan hasil terwujudnya situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif selama pelaksanaan kampanye tersebut," kata Kapolda. 

BACA JUGA:Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Mura Dikawal Ketat Personel Bersenjata Lengkap

Kondisi ini dapat terwujud berkat kerja keras dan kesungguhan seluruh personel polda sumsel dalam melaksanakan tugas pengamanan yang didukung oleh seluruh komponen masyarakat sumsel. 

"Saya selaku pimpinan polda sumsel mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel atas pelaksanaan tugas pengamanan pada tahap kampanye dengan harapan dapat ditingkatkan pada pengamanan tahap berikutnya," ujar dia. 

Tahapan pemilu selanjutnya adalah tahap pemungutan suara dan penghitungan suara. Tahap ini sangat menentukan dan sangat berpotensi terjadi gangguan kamtibmas. 

"Oleh sebab itu, keseriusan dan kesungguhan kita dalam melaksanakan tugas pengamanan. Ini sangat diperlukan demi terlaksananya pesta demokrasi yang aman dan demokratis. pada pengamanan tahap ini, saudara-saudara akan diterjunkan langsung ke kesatuan wilayah guna membantu pengamanan pemilu pada saat pemungutan suara dan perhitungan suara," ungkapnya. 

BACA JUGA:Pemilu 2024 Semakin Dekat, Ini Tata Cara Mencoblos yang Benar di TPS

Kapolda Sumsel memerintahkan kepada personel yang terlibat pengamanan agar memedomani hal-hal yakni :

1. Laksanakan tugas pengamanan ini dengan penuh keikhlasan yang diniatkan sebagai ibadah kepada allah subhanahu wa ta’alla dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

2. Laksanakan pengamanan secara profesional dan penuh rasa tanggung jawab dengan tetap berpedoman kepada peraturan perundang-undangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: