Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Mura Dikawal Ketat Personel Bersenjata Lengkap

Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Mura Dikawal Ketat Personel Bersenjata Lengkap

Polres Mura mengerahkan personel jajaran dengan senjata lengkap ditempatkan di masing-masing truk pengangkut logistik Pemilu 2024. Foto: dokumen/sumeks.co--

Distribusi Logistik Pemilu di Kabupaten Mura Dikawal Ketat Personel Bersenjata Lengkap

MUSI RAWAS, SUMEKS.CO - Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Andi Supriadi, memimpin langsung pelepasan pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari gudang KPU Mura ke PPK di Kabupaten Mura.

Kegiatan itu dilaksanakan, Sabtu 10 Februari 2024 sekitar pukul 09.00 WIB, di Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi mengungkapkan, cuaca yang hujan ini merupakan berkah dan harus disyukuri.  

"Kami saling mendukung dan bekerja sama sehingga pendistribusian logistik ini dapat terlaksana dengan baik," katanya.

BACA JUGA:Jelang Pencoblosan, Ratusan Personel Pengamanan Pemilu 2024 di OKI Besok Mulai Digeser, Ada Bekal Buku Saku?

Dalam pengawalan, pihaknya, kata dia, mengerahkan sejumlah personel Polres Mura maupun Polsek dan jajaran dengan senjata lengkap ditempatkan di masing-masing truk pengangkut logistik Pemilu 2024.

"Kami, Polres Mura, beserta Kodim 0406 Lubuklinggau, KPUD Mura, Bawaslu Mura, Pemda Mura, siap sepenuhnya dalam mengamankan Pemilu 2024 di Kabupaten Mura," tegas Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan pesan kepada KPUD Mura, mengingat saat ini musim penghujan agar memberikan arahan kepada masing-masing KPPS.

"Supaya pada saat melakukan pembukaan plastik kotak suara pada saat pemungutan suara tidak merusak plastik pembungkus kotak suara," tandas mantan Kapolres Muara Enim ini.

BACA JUGA:Kerahkan 22 Armada Box, KPU OKI Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke 4 Kecamatan

Sementara, Ketua KPUD Mura, Ania Trisna mengatakan pendistribusian Logistik KPUD Mura, merupakan proses akhir tahap pengadaan logistik untuk seluruh Logistik Pemilu 2024.

Sehingga langsung disalurkan ke PPK, PPS maupun TPS masing-masing wilayah pemilihan.

"Seluruh Logistik telah dilakukan penyegelan dari gudang sampai dengan distribusi. Tidak boleh dibuka hingga kembali ke gudang KPU kecuali atas persetujuan resmi," tutupnya.(zul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: