Membangun Keluarga Berkualitas, Irma Suryani Sosialisasi KIE dan Program Bangga Kencana di Desa Karang Bindu

Membangun Keluarga Berkualitas, Irma Suryani Sosialisasi KIE dan Program Bangga Kencana di Desa Karang Bindu

Desa Karang Bindu di Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Kota Prabumulih menjadi tempat kegiatan sosialisasi Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) dan program Bangga Kencana.--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Desa Karang Bindu di Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Kota Prabumulih menjadi tempat kegiatan sosialisasi Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) dan program Bangga Kencana.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh anggota DPR RI komisi IX Irma Suryani SE MM bersama dengan BKKBN, Jumat 9 Februari 2024.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat Desa Karang Bindu tentang program Bangga Kencana.

Program ini merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk membangun keluarga yang berkualitas melalui kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga.

BACA JUGA:Hanya 2 Jam Wawancara Tucker Carlson dengan Vladimir Putin Ditonton 23 Juta Kali, Media Barat ‘Sakit Hati’

Kades Karang Bindu, Iin Saputra menjelaskan, program KIE dan Bangga Kencana sangatlah penting.

"Karena merupakan program pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kota," jelasnya.

Untuk itu, salah-satunya harus pencegahan stunting yang juga merupakan salah-satu program di Desa yang dipimpinnya itu. "Alhamdulillah di tahun 2023 Desa Karang Bindu zero stunting," jelasnya.

Kepala perwakilan BKKBN Sumsel, Mediheryanto SH MH yang turut hadir dalam kegiatan itu menyebutkan, ada empat terlalu yang harus dihindari.

BACA JUGA:Nekat Serang Rafah, Netanyahu Melawan Amerika, Anggota Kongres Geleng-geleng Kepala: Awas Bibi Kamu Offside!

Terlalu tua yakni di atas 35 tahun rawan dengan kematian Ibu dan anak. "Jadi kalau di atas 35 tahun stop hamil dan pakai alat kontrasepsi. Baik laki-laki dan perempuan," sebutnya.

Selanjutnya, ada pula terlalu muda, terlalu dekat dan terlalu banyak.

Tak ketinggalan, anggota komisi IX DPR RI, Irma Suryani SE MM mengimbau kepada para Ibu-Ibu yang hamil agar rajin memeriksakan kandungan ke Puskesmas.

"Supaya perkembangan janin nya bisa diketahui oleh Bidan," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: