Menuju Keluarga Berkualitas, Irma Surya Sosialisasikan Program Bangga Kencana di Desa Sialingan

Menuju Keluarga Berkualitas, Irma Surya Sosialisasikan Program Bangga Kencana di Desa Sialingan

Anggota DPR RI Komisi IX, Irma Surya SE MM, turut hadir dalam kegiatan sosialisasi KIE dan Bangga Kencana di Desa Sialingan, Kamis 8 Februari 2023.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Desa Sialingan di Kecamatan Belida Darat, Kabupaten Muara Enim, menjadi tuan rumah bagi kegiatan sosialisasi Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) dan program Bangga Kencana.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang kesehatan reproduksi, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga.

Anggota DPR RI Komisi IX, Irma Surya SE MM, turut hadir dalam kegiatan sosialisasi KIE dan Bangga Kencana di Desa Sialingan, Kamis 8 Februari 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Irma menyampaikan bahwa pihaknya sebagai mitra kerja pemerintah turut serta mensosialisasikan program-program pemerintah kepada masyarakat.

BACA JUGA:Ekonomi Sumsel Tumbuh 5,08 Persen Lampaui Nasional di Tahun 2023, Tertinggi Kedua di Sumatera

Irma menjelaskan bahwa program Bangga Kencana merupakan salah satu program prioritas pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. 

Salah-satunya, mensosialisasikan KIE dan program Bangga Kencana. Diawali dengan BKKBN, yang merupakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional.

Selanjutnya, perempuan berambut sebahu itu juga membeberkan beberapa alat kontrasepsi perempuan yakni KB, suntik, pil, susuk dan IUD/spiral dan MOW afau steril perempuan.

Selanjutnya, alat KB pria yaitu kondom dan MOP atau vasektomi. "Ini bukan jorok, tapi ini pengetahuan," sebutnya.

BACA JUGA:Cegah Demam! Ini 4 Tips yang Perlu Dilakukan setelah Kehujanan, Jaga Daya Tahan Tubuh Tetap Sehat

Dia pun mengimbau kepada Bapak-bapak jangan takut untuk KB MOP. "Karena yang dioperasi bukan batangnya, melainkan saluran sperma nya dan tidak ada efek samping," jelasnya.

Widya Iswara Ahli Muda BKKBN Sumsel, Pratama Putri SIp MPd menambahkan, BKKBN pada umumnya ngetop karena KB (Keluarga Berencana).

Namun pada dasarnya, BKKBN tidak hanya mengurusi tentang KB. Karena KB adalah salah-satu programnya.

"Tujuan BKKBN untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas, seperti ayah ibu bahagia, rukun sentosa, putra-putri cerdas kuat dan sehat," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: