Pinjaman Tanpa Bunga Khusus untuk UMKM, Ini Cara Mudah Ajukan KUR BSI 2024

Pinjaman Tanpa Bunga Khusus untuk UMKM, Ini Cara Mudah Ajukan KUR BSI 2024

KUR BSI 2024 tawarkan pinjaman tanpa bunga untuk calon debitur--

Pinjaman Tanpa Bunga Khusus untuk UMKM, Ini Cara Mudah Ajukan KUR BSI 2024

SUMEKS.CO - Pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) menjadi yang paling banyak diincar khususnya pelaku usaha atau UMKM, KUR BSI jadi opsi terbaik karena menawarkan pinjaman tanpa bunga.

Meski memang ada banyak penyalur dana KUR yang masuk dalam deretan bank himbara seperti BRI, Mandiri, BNI dan juga BCA namun Bank Syariah Indonesia (BSI) juga ikut andil dalam membantu masyarakat.

Kerja sama yang terjalin antara BSI dan pemerintah memberikan solusi untuk masyarakat yang sedang mencari pinjaman khususnya tanpa bunga. 

Selain itu KUR BSI juga menganut siatem syariah jadi masyarakat dapat mendapatkan pinjaman tanpa bunga dan riba dalam proses pinjam meminjam.

BACA JUGA:Untung Banget! Segera Ajukan KUR BRI 2024, Suku Bunga Hanya 0,5 Persen Per Bulannya

Tapi pertanyaan yang paling banyak adalah jika mekanisme yang dijalankan oleh BSI tidak ada suku bunga lantas bagaimana prosesnya berjalan? 

Perlu diketahui meski memang tidak ada suku bunga atau riba namun BSI menerapkan dengan margin keuntungan, menggunakan akad Ijarah, Murabahah, maupun MMQ.

Sebenarnya sistem ini hampir sama dengan bank lainnya bahkan KUR BSI juga menawarkan beberapa jenis pinjaman untuk calon debitur sehingga bisa memilih sesuai kebutuhan.

Jenis KUR BSI diantaranya ada KUR Kecil, KUR Mikro, dan KUR Super Mikro, dengan sistem angsuran dan juga plafon yang tentunya berbeda. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, KUR BRI 2024 Segera Dibuka, Tawarkan Pinjaman Dengan Plafon Hingga Rp100 Juta

Pertama untuk KUR Super Mikro BSI, memaksimalkan pinjaman denhan nilai plafon maksimum Rp10 juta yang juga tentunya bebas biaya administrasi. 

Selanjutnya ada jenis KUR Mikro BSI yang menyediakan pembiayaan modal kerja dengan investasi limit maksimal yakni Rp10-50 juta. 

Nah terakhir ada KUR Kecil dengan tawaran pembiayaan modal kerja serta investasi UMKM dan limit maksimalnya mulai dari Rp50-500 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: