Untung Banget! Segera Ajukan KUR BRI 2024, Suku Bunga Hanya 0,5 Persen Per Bulannya

Untung Banget! Segera Ajukan KUR BRI 2024, Suku Bunga Hanya 0,5 Persen Per Bulannya

KUR BRI 2024 tawarkan pinjaman dengan suku bunga terendah hanya 0,5 persen--

SUMEKS.CO – Kredit Usaha Rakyat (KUR) saat ini sedang gencar ditunggu salah satunya dari penyalur Bank Rakyat Indonesia yang menawarkan suku bunga terendah hanya 0,5 persen per bulannya.

Adanya program kredit murah yang merupakan program yang dibuat oleh pemerintah bersama dengan lembaga perbankan atau bank himbara yang bekerja sama dalam menyalurkan pinjaman kepada UMKM.

Meski hingga saat ini belum ada keterangan dan informasi terbaru mengenai kapan KUR BRI 2024 ini dibuka kembali namun hingga saat ini juga banyak pebisnis yang menunggu dibukanya kembali.

Hal ini salah satunya lantaran banyaknya keuntungan menarik yang ditawarkan KUR BRI yang menjadi solusi untuk pelaku usaha dalam hal modal usaha ataupun pengembangannya.

BACA JUGA:Alhamdulillah, KUR BRI 2024 Segera Dibuka, Tawarkan Pinjaman Dengan Plafon Hingga Rp100 Juta

Selain dapat membantu permodalan para pemilik bisnis kecil UMKM, KUR BRI juga menawarkan pinjaman dengan bunga rendah bersaing yakni hanya 0,5 persen per bulannya yang jika dihitung totalnya 6 persen pertahunnya efektif.

Selain merupakan program dari pemerintah, BRI juga berkomitmen untuk terus meningkatkan perekonomian negara melalui para pelaku UMKM yang bahkan sudah dibuktikan dengan keberhasilan penyaluran kredit tahun sebelumnya.

KUR BRI 2024 kabarnya akan menyediakan plafon pinjaman hingga Rp500 juta dengan menyertakan beberapa dokumen yang dipersyaratkan dan sudah menjadi ketentuan pinjaman.

Untuk mengajukan pinjaman KUR BRI 2024 sendiri terbilang tidak rumit karena peminjam bisa melakukan pengajuan secara online maupun secara langsung ke bank.

BACA JUGA:KUR BNI 2024 Buka Pinjaman Dengan Plafon Hingga Rp30 Juta, Begini Cara Pengajuannya

Tapi jangan sampai salah karena meski hanya diperuntukkan untuk UMKM namun pinjaman ini tidak bisa langsung lolos begitu saja melainkan ada banyak juga yang gagal mengajukan lantaran tidak memenuhi syarat.

Untuk itu disarankan kepada calon debitur dalam mencari informasi terlebih dahulu sebelum mengajukan pinjaman.

Syarat pengajuan KUR BRI yang paling umum dan wajib adalah calon nasabah harus memiliki usaha produktif dan aktif yang sudah berjalan minimal 6 bulan.

Selain itu calon nasabah yang diutamakan adalah mereka yang tidak memiliki kredit dari bank lain kecuali kredit konsumtif seperti Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), dan kartu kredit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: