Peringatan Hari Lahan Basah Sedunia, Tanami Pohon di Lahan Gambut OKI

Peringatan Hari Lahan Basah Sedunia, Tanami Pohon di Lahan Gambut OKI

Penanaman pohon dalam peringatan hari lahan basah sedunia, di Desa Cinta Jaya, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI. Foto: dokumen/sumeks.co--

Peringatan Hari Lahan Basah Sedunia, Tanami Pohon di Lahan Gambut OKI

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Peringatan Hari Lahan Basah Sedunia, areal Tanah Gambut Hutan Produksi Terbatas (HPT) di Desa Cinta Jaya, Kecamatan Pedamaran, OKI ditanami pohon, Rabu 7 Februari 2024.

Pj Bupati OKI diwakili Plh Sekretaris Daerah Muhammad Refly SSoa, MM, yang menghadiri acara mengatakan, bahwa Kabupaten OKI merupakan Kabupaten yang kaya akan sumber daya alamnya, khususnya areal tanah gambut yang sangat luas.

"Kabupaten OKI memiliki potensi sumber daya alam yang besar, mulai dari potensi perkebunan, perairan, areal gambut, hingga potensi sumber daya manusia yang baik," ujar Refly. 

Refly mengatakan, dengan peringatan hari lahan basah sedunia hari ini, mengajak kepada seluruh pihak agar bersama-sama menjaga ekosistem alam sehingga menjadi warisan para penerus bangsa ke depan.

BACA JUGA:Lahan Gambut Didominasi Gelam, Karhutla di Desa Menang Raya Pedamaran OKI Sisakan 3 Titik Api

"Dalam momentum peringatan Hari Lahan Basah sedunia ini yang kita peringati setiap tahunnya. Kita menekankan bahwa terjaganya lahan khususnya lahan basah akan memberikan dampak kepada kesejahteraan masyarakat," katanya. 

Refly juga mengajak seluruh masyarakat agar menggencarkan penanaman pohon demi menekan emisi karbon di sekitar kediaman masing-masing

"Gerakan penanaman pohon ini kita harapkan tidak hanya berhenti sampai di sini, kita harapkan segenap masyarakat untuk mengikuti," jelasnya, 

Jadi, ditambahkannya, mari tanamlah pohon apa saja di sekitar kediaman masing-masing demi menjaga kelestarian bumi dan menekan emisi karbon di atmosfer. (*)

BACA JUGA:Luasnya Lahan Gambut yang Terbakar, Kabupaten OKI Jadi Produsen Asap Terbesar di Sumsel

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: