Pemkot Luncurkan Palembang Youth & Sport Events 2024, Intip Jadwal Lengkapnya di Sini!

Pemkot Luncurkan Palembang Youth & Sport Events 2024, Intip Jadwal Lengkapnya di Sini!

Pemkot Palembang resmi luncurkan Palembang Youth & Sport Events 2024 bersamaan dengan Aplikasi Si Mangcek Raga. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Palembang resmi meluncurkan Palembang Youth & Sport Events 2024 dan Aplikasi Si Mangcek Raga.

Peluncuran Palembang Youth & Sport Events 2024 dan Aplikasi Si Mangcek Raga diresmikan langsung oleh Assisten II Pemkot Palembang Ahmad Zulinto didampingi Kepala Dispora Kota Palembang Isnaini Madani di Rumah Rakyat Palembang pada Rabu 7 Februari 2024.

Assisten II Pemkot Palembang, Ahmad Zulinto menjelaskan terdapat 140 event olahraga dan kepemudaan pada tingkat kota, provinsi, nasional pada tahun 2024 ini.

Event olahraga di Palembang berperan besar dalam kemajuan pembangunan kota tersebut, menjadikannya Sport Tourism City pertama dan satu-satunya di Indonesia.

BACA JUGA:Industri Perhotelan Di Palembang Menggeliat, Banyak Event Olahraga Okupasi Meningkat

Selain itu karena Palembang juga sukses menjadi tuan rumah pada beberapa pekan olahraga tingkat nasional maupun Internasional.

“Pada tahun 2024, 140 acara pemuda dan olahraga akan diselenggarakan di kota asal pempek, Kota Palembang. Pertambahan acara berskala nasional dan internasional diharapkan menarik minat wisatawan dan berkontribusi pada peningkatan pendapatan daerah," jelasnya. 

Sementara, Kepala Dispora Palembang Isnaini Madani menjelaskan Palembang Youth & Sport Events 2024 merupakan tahun ke-3 sejak inisiasi ini dimulai sekaligus juga meluncurkan aplikasi berbasis smarphone yakni Si Mangcek Raga. 

“Palembang Youth & Sport Events 2024 diharapkan dapat memastikan keberlangsungan berbagai acara olahraga dan kepemudaan di kota Palembang," jelasnya. 

BACA JUGA:LUAR BIASA! Mendorong Kemajuan Industri Game Lokal, Main Event Piala Presiden Esports 2023 Digelar

Karenanya, Isnaini berharap kehadiran beragam acara sepanjang tahun 2024 tidak hanya akan meningkatkan citra Kota Palembang.

"Tetapi juga dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi dan memberikan manfaat yang luas bagi kesejahteraan masyarakat," ucapnya. 

Lanjut Isnaini, Palembang Youth & Sport Events 2024 dan Aplikasi Si Mangcek Raga tahun 2024 bertujuan menyebarkan informasi secara luas kepada lembaga dan masyarakat di kota tertua di Indonesia. 

"Dengan lebih banyak acara, diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: