Kapolda Sumsel Pimpin Apel Gladi Bersih Kunjungan Kerja Kabaharkam Polri Besok di Palembang

Kapolda Sumsel Pimpin Apel Gladi Bersih Kunjungan Kerja Kabaharkam Polri Besok di Palembang

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK pengecekan kesiapan kedatangan Kabaharkam Polri. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Jika tak ada halangan, Kabaharkam Polri, Komjen Pol Muhammad Fadil Imran akan melakukan kunjungan kerjanya di Palembang besok, Selasa 6 Februari 2024.

Kunjungan kerja itu dilakukan untuk mengecek langsung persiapan menjelang tahapan inti Pemilu 2024.

Untuk itu, Polda Sumsel menggelar rapat pimpinan dan melakukan apel gladi bersih yang dipimpin Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK sebagai kesiapan kedatangan Kabaharkam Polri.

Kapolda melaksanakan supervisi kesiapan jajaran Polda Sumsel, khususnya fungsi Sabhara.

BACA JUGA:HUT Polairud ke-72, Kapolda Sumsel Sampaikan Amanat Kabaharkam Polri

Supervisi digelar dalam format apel kesiapan personel dan peralatan dalam rangka asistensi dan supervisi Dalmas Nusantara di lapangan Shooting Range Jakabaring Sport City Palembang, Senin 5 Februari 2024.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto melalui Kasubbid PID AKBP Suparlan SH MSi mengatakan, dalam gladi ratusan personel Polda Sumsel yang hadir menunjukkan kesiapannya melalui penggelaran kelengkapan.

Termasuk peragaan pengamanan yang melibatkan berbagai perlengkapan canggih lainnya termasuk penggunaan helikopter.

Dalam arahannya Kapolda Sumsel, mengatakan bahwa fungsi Sabhara melaksanakan tugas-tugas preventif dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Terima Penghargaan Kabaharkam Polri

"Yang meliputi pengawalan dan pengamanan logistik pemilu, sterilisasi kegiatan, pengaturan, penjagaan dan patroli untuk mencegah berbagai gangguan Kamtibmas," kata dia.

Disebutnya, fungsi ini merupakan ujung tombak fungsi preventif yang direpresentasikan dalam bentuk kehadiran personel yang selalu hadir di tengah masyarakat untuk melaksanakan patroli dan berbagai tugas lainnya.

Kehadiran polri di tengah masyarakat, lanjut Kapolda, akan berdampak pada tumbuhnya rasa nyaman dan kesejukan di tengah-tengah masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: