Besok! Mulai Pendistribusian Logistik Pemilu 2024, Wilayah Perairan OKI Didahulukan

Besok! Mulai Pendistribusian Logistik Pemilu 2024, Wilayah Perairan OKI Didahulukan

Sejumlah logistik pemilu di KPU yang siap didistribusikan mulai besok. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pendistribusian logistik Pemilu 2024 untuk Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) akan dimulai pada Selasa, 6 Februari 2024.

Ini merupakan langkah penting dalam persiapan menuju pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

Dari 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten OKI, terdapat 4 Kecamatan yang didahulukan dalam pendistribusian logistik Pemilu 2024. 

Yakni Kecamatan Tulung Selapan, Sungai Menang, Air Sugihan dan Cengal. Dimana keempat Kecamatan tersebut merupakan wilayah perairan

BACA JUGA:Beredar Seruan Aksi Forum Dosen Unsri untuk Konstitusi dan Demokrasi, Rektor Ajak Jaga Keharmonisan

"Iya besok mulai dilakukan pendistribusian logistik pemilu, kita utamakan Kecamatan terjauh yaitu wilayah perairan," ungkap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKI, Muhammad Irsan. 

Dimana sebelumnya  untuk jadwal pendistribusian logistik pemilu 2024 dijadwalka Jumat 2 Februari 2024 lalu. Tetapi dikarenakan masih adanya surat-surat formulir yang belum tiba dan termasuk kesiapan lainnya. 

"Untuk hari ini semua surat-surat formulir dan semua logistik siap, maka besok siap didistribusikan. Besok Kecamatan jauh dahulu," jelas Irsan, kepada SUMEKS.CO, Senin 5 

Dikatakan, untuk  surat-surat formulir yang belum tiba kemarin semuanya telah tiba, termasuk formulir undangan. Lalu hari ini juga telah dilakukan rapat koordinasi mengenai pendistribusian logistik dengan forkopimda. Sehingga besok siap. 

BACA JUGA:Bikin Bangga Wong Palembang, Virgie Wakili Indonesia di Ajang Miss ECO Teen Internasional 2024

"Jadi dalam rencana pendistribusian dilakukan rapat koordinasi dahulu dengan forkopimda. Termasuk melihat kesiapan-kesiapan di lapangan," terangnya. 

Sambungnya, saat ini dijadwal kesiapan di lapangan. Yakni kesiapan PPK yang menerima harus siap untuk logistik pemilu 2024 ini.

"Dalam pendistribusian logistik bekerjasama dengan kantor Pos. Jadi tetap dipastikan kesiapan lainnya," pungkasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: