Waspada! Ini 5 Efek Sering Begadang untuk Kesehatan Kulit Wajah

 Waspada! Ini 5 Efek Sering Begadang untuk Kesehatan Kulit Wajah

Ilustrasi--net

Waspada! Ini 5 Efek Sering Begadang untuk Kesehatan Kulit Wajah

SUMEKS.CO - Mulai sekarang harus waspada dan jangan disepelekan bila punya kebiasaan begadang, sebab akan berefek pada kesehatan kulit wajah.

seseorang kekurangan waktu tidur maka tubuh akan bereaksi dengan melepaskan hormon stress dengan lebih banyak, stres ini secara tidak langsung juga mempengaruhi kesehatan kulit wajah.

Pelepasan dari hormon stress inilah yang akan berdampak buruk pada produksi kolagen sehingga menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan kulit wajah.

Efek begadang ini juga bisa membuat aliran darah yang ada di kulit terhambat, akibatnya akan menimbulkan berbagai masalah kesehatan kulit wajah.

BACA JUGA:Wajib Dicoba, Intip 5 Tips Menjaga Kesehatan Kulit Kepala Disaat Musim Hujan Agar Bebas Ketombe

Mempunyai waktu tidur yang cukup akan bermanfaat untuk membantu dalam pembentukan hormon melatonin serta kolagen yang bermanfaat untuk meminimalisir adanya kerutan pada kulit wajah.

Pada malam hari, ketika tubuh sedang beristirahat maka tubuh akan memproduksi hormon pertumbuhan yang bermanfaat untuk memperbaiki kerusakan sel kulit serta memperkuat lapisan perlindungan pada kulit wajah.

Walaupun seseorang melakukan berbagai macam perawatan kulit wajah, baik secara alami maupun perawatan di kulit kecantikan.

Namun, bila mempunyai kebiasaan begadang maka tetap saja berisiko mengalami masalah wajah.

BACA JUGA:Instan Moist! 7 Rekomendasi Moisturizer Terbaik Untuk Kulit Wajah Sensitif

Karena itulah jangan menyepelekan waktu tidur dan istirahat di malam hari, sebab ketika seseorang tidur cukup dan nyenyak setiap malamnya maka hal tersebut akan membantu dalam menjaga kesehatan kulit wajah.

Dilansir dari laman alodokter, beberapa efek samping sering begadang bagi kesehatan wajah, simak penjelasan dibawah ini:

1. Kulit rentan mengalami penuaan dini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: