Melenggang ke Semifinal eAsian Cup 2024, Timnas Esport Indonesia Siap Menantang Thailand Sore ini

Melenggang ke Semifinal eAsian Cup 2024, Timnas Esport Indonesia Siap Menantang Thailand Sore ini

eTimnas Indonesia siap menghadapi Thailand pada babak semifinal eAsian Cup 2024--Dok:PSSI

SUMEKS.CO - Timnas Esport Indonesia sukses melangkah ke babak semi-final pada gelaran AFC eAsian Cup 2024, yang akan melawan negara tetangga, Thailand.

Hal ini didapat setelah skuat Garuda sukses menggilas Uni Emirat Arab pada babak perempat final yang berlangsung di Virtuocity Arena, Doha, Qatar pada Minggu, 4 Februari 2024 sore waktu setempat.

Tampil dengan penuh percaya diri, Timnas Indonesia menurunkan duet Elga Cahaya dan Rizky Faidan saat menghadapi duet dari UEA, Ali Murad dan Saeed Mohammed.

Tidak butuh waktu lama untuk Faidan-Elga untuk menunjukkan taringnya. Bermain dengan skema menekan, skuad Garuda langsung mencuri kemenangan muda, sejak menit awal laga dan menutup babak pertama dengan skor 6-0.

BACA JUGA:Wow Squid Game 2 Rilis Foto dan Teaser Singkat di Netflix, Resmi Tayang Tahun Ini

Memasuki babak kedua Faidan-Elga kembali tampil taktis dan membuka gol ke gawang UEA. Tim lawan sempat mempertipis keadaan nhi 1 gol dan sempat melakukan pergantian permain.

Namun, Indonesia tetap memimpin dan tampil prima di sepanjang babak kedua. Timnas Indonesia sempat memasuki Akbar Paudie di akhir babak kedua sebagian bagian dari rotasi. Skor akhir tidak berubah 6-1 untuk keunggulan Indonesia.

Sebelum sempat melaju ke partai perempat final, skuad Garuda telah lebih menuntaskan babak 16 besar yang berlangsung pada Minggu pagi waktu setempat, melawan dari kontingen Korea Selatan, Faidan-Elga yang diturunkan pada laga ini menang dua game langsung 2-0 dan 0-2.

"Pertandingan yang menarik, namun  jujur ini hari yang berat karena bertanding dua kali, masing-masing di babak 16 besar dan perempat final. Yang terberat  tentu saja perempat final, karena tim-tim yang berada di babak perempat final adalah tim-tim kuat," ujarnya pemain eTimnas Indonesia, Faidan dikutip dari laman PSSI

BACA JUGA:Efek Piala Asia 2023, Pemain Crystal Palace Ini Dirumorkan Berminat Bela Timnas Indonesia

Faidan merasa sangat bersyukur eTimnas Indonesia dapat melaju ke babak semi-final dan akan menantang tim kuat, Thailand.

"Alhamdulillah kami bisa melaluinya dan melaju ke babak semi final dan kami sangat bangga dengan hasil ini," tambahnya.

Sebelum melaju ke babak 16 besar eTimnas Indonesia berhasil keluar sebagai juara grup D. Kepastian ini di dapat setelah Rizky Faidan, Elga Cahaya, dan berhasil memenangkan pertandingan saat menghadapi Jepang dan Vietnam pada pertandingan terakhir fase grup.

Pertandingan fase grup menjadi salah satu pertandingan krusial. Salah satu saat pertandingan kontra Jepang, Indonesia menurunkan duet Rizky Faidan dan Akbar Paudie. Di laga ini Indonesia berhasil membukukan kemenangan 5-1 di leg pertama dan kalah 1-2 di leg kedua. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: