Cegah Kekerasan Seksual di Perguruan Tinggi, UBD-SSAAC Adakan Seminar Hello Sister

Cegah Kekerasan Seksual di Perguruan Tinggi, UBD-SSAAC Adakan Seminar Hello Sister

Universitas Bina Darma Palembang bersama SSAAC menggelar seminar Hello Sister--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma (UBD) Palembang bersama South Sumatra-American Alumni Community (SSAAC) menyelenggarakan seminar Hello Sister dengan tema 'My Body, My Consent, My Dignity' Senin, 29 Januari 2024.

Sebanyak 150 peserta dari berbagai universitas di Kota Palembang hadir dalam acara yang diselenggarakan di Aula Prof Bochari Rachman, Universitas Bina Darma.

Nindy Voristya Wanda, ketua pelaksana menyatakan tahun 2023, SSAAC memenangkan kompetensi Alumni Engagement Innovation Fund (AEIF) untuk Project Hello Sister. Tujuan utamanya yakni untuk meningkatkan kesadaran peserta yang hadir.

Sehingga mereka sadar dan mampu untuk mendukung Permendikbudriset Nomor 30 Tahun 2021, tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) serta berperan aktif dalam pencegahan dan mendukung korban.

BACA JUGA:Bikin Bangga! Bujang Gadis Kampus UBD Jadi Narasumber di Radio Pro2 RRI Palembang

Peserta di ajak Nonton Bareng dan Diskusi Interaktif Film Pendek Berperspektif Gender berjudul "Two Language and A Sausage".

Lewat film ini, disadarkan bahwa apa yang dapat dilakukan dengan bergandengan tangan dan merangkul korban, mendukung perlawanan terhadap sistem yang tidak menyisakan keadilan bagi korban.

Agus Burniat, President SSAAC, mengungkapkan bahwa kegiatan seminar ini tidak hanya dilakukan di Universitas Bina Darma saja.

Namun, juga akan dilaksanakan di STIK Siti Khadijah, Politeknik Akamigas dan Universitas Sriwijaya dengan mengundang peserta yang terdiri dari Mahasiswa, Dosen dan Tenaga Pendidik dari berbagai kampus di Kota Palembang.

BACA JUGA:Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok Berkunjung ke Universitas Bina Darma Palembang

Selain itu akan dilaksanakan kegiatan lanjutan berupa pelatihan khusus mahasiswi terpilih pada kegiatan Hello Sister Boot Camp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: