Demi Tingkatkan Kinerja Disdik Sumsel, Pj Gubernur Agus Fatoni Minta Kepsek Ciptakan Inovasi Maju dan Modern

Demi Tingkatkan Kinerja Disdik Sumsel, Pj Gubernur Agus Fatoni Minta Kepsek Ciptakan Inovasi Maju dan Modern

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni dalam rapat kinerja disdik Sumsel--

SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meminta kepala sekolah yang ada di Sumsel menciptakan iklim kondusif juga menginginkan semuanya bertanggung jawab atas amanah yang sudah diberikan.

Hal ini disampaikannya langsung dalam Rapat Peningkatan Kinerja Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, pada Jumat 2 Februari 2024.

Dalam kesempatan tersebut dia mengatakan adanya pertemuan ini digelar yakni untuk saling mengenal satu sama lain juga mengevaluasi kinerja masing-masing.

“Bapak Ibu sudah diberikan amanah dan kepercayaan cukup sebagai kepala sekolah dimana dalam jabatan itu ada kehormatan, ada fasilitas, ada kebaikan, ada keuntungan tapi sekaligus ada tanggung jawab dan resiko,” kata Agus Fatoni. 

BACA JUGA:Harlah NU Ke-101, Pj Gubernur Sumsel Apresiasi Kontribusi NU Jaga Kondusifitas Sumsel

Lebih lanjut menututnya semua perlu di pikul bersama juga perlu kita ambil bersama, jadi dalam setiap tugas-tugas tersebut sebagai kepala sekolah harus bertanggung jawab.

Tak hanya bertanggung jawab atas amanah yang diberikan, Pj Gubernur Sumsel juga berpesan agar kepala sekolah yang ada di Sumsel harus tetap fokus melakukan inovasi untuk pendidikan.

“Tadi Pak Teddy juga sudah menyampaikan harus fokus ke dunia pendidikan, maka fokus utama adalah bagaimana agar pendidikan kita itu maju, modern. Maka lakukan banyak inovasi maju dan modern,” ujarnya. 

Terakhir, Fatoni meminta untuk seluruhnya merawat dan menjaga kekompakan kan yang telah dibangun. 

BACA JUGA:Konferprov PWI Sumsel Periode 2024-2029 Resmi Dibuka, Pj Gubernur Agus Fatoni Sampaikan Ini

“Bapak Ibu yang saya sampaikan pada kesempatan hari ini, tolong rawat kebersamaan kita ini, kekompakan kita, yang melenceng-lenceng diingatkan,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, turut hadir Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Sumsel Teddy Meilwansyah melaporkan terkait jumlah SMA, SMK, dan SLB yang ada di Sumsel beserta jumlah guru dan siswa.

Dikatakan Teddy, jenjang SMA yang ada di Sumsel berjumlah 624 sekolah terdiri dari 330 SMA Negeri dan 294 SMA Swasta. 

Selanjutnya untuk jenjang SMK di Sumsel berjumlah 325 sekolah terdiri dari 121 SMK Negeri dan 204 SMK Swasta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: