Pemkot Palembang Siapkan Dapur Umum dan Tim Tagana Untuk Lokasi Banjir

Pemkot Palembang Siapkan Dapur Umum dan Tim Tagana Untuk Lokasi Banjir

Pj Wali Kota Palembang, H Ratu Dewa, saat meninjau dan membagikan bantuan beras kepada warga yang terdampak banjir di 3-4 Ulu. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menyiapkan dapur umum dan Tim Tagana untuk lokasi yang terdampak banjir

Hal itu diungkapkan Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa kepada SUMEKS.CO pada Kamis 1 Februari 2024.

"Sudah saya arahkan dan perintahkan Dinsos Palembang dan Tim Tagana turun ke lapangan membantu warga yang terdampak banjir dengan menyediakan dapur umum juga," ungkapnya. 

BACA JUGA:Pemkot Palembang Hentikan Sementara Pembangunan Cold Storage di Jalan Soekarno Hatta, Ada Apa?

Pj Walikota Ratu Dewa langsung mengerahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam hal ini Dinas Sosial (Dinsos) untuk membantu warga.

Ratu Dewa menjelaskan tujuan dari menyediakan dapur umum dan menurunkan Tim Tagana tentunya membantu warga yang terdampak banjir. 

"Terlebih, banjir yang terjadi belakangan ini di berbagai titik di Kota Palembang merupakan dampak air sungai musi yang meluap diiringi curah hujan yang tinggi," jelasnya. 

BACA JUGA:Wujudkan Pemilu Damai 2024, Pemkot Palembang Hadirkan 5 Pemuka Agama di Rapat Forkopimda

Oleh karena itu, Ratu Dewa terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Palembang. Termasuk dalam penanganan bencana banjir.

"Kami telah memasang tenda dengan ukuran 6 x 8 di berbagai lokasi banjir dan sekarang menunggu keputusan apakah perlu menggunakan mobil untik dapur umum atau tidak. Selain itu anggota Tagana kita bantukan dan bersiap berada di lokasi," tukasnya. 

Diketahui, sebelumnya Ratu Dewa menelusuri Lorong Prajurit Nangyu, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang pada Selasa 30 Januari 2024.

BACA JUGA:Luar Biasa! Pemkot Palembang Raih Nilai 93,75 Kualitas Tertinggi Kepatuhan Pelayanan Publik

Ratu Dewa sengaja turun langsung ke lokasi banjir tersebut untuk merasakan langsung kesulitan yang dirasakan oleh warganya, dan memberikan bantuan.

"Saya ingin merasakan bagaimana kondisi ini jika kita berada di dalamnya, suasana psikologis ini kita harus tempatkan juga," katanya kepada awak media. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: