Rumah Warga Nyaris Ambruk Diterjang Angin Kencang, Ini yang Dilakukan Pj Ratu Dewa

Rumah Warga Nyaris Ambruk Diterjang Angin Kencang, Ini yang Dilakukan Pj Ratu Dewa

Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa saat meninjau rumah milik Nasir yang ambruk diterjang angin kencang beberapa hari lalu. Foto: dokumens/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Wali Kota Palembang, H Ratu Dewa meninjau rumah milik Nasir yang ambruk diterjang angin kencang beberapa hari yang lalu yang berada di RT 21, Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Seberang Ulu I, pada Rabu 31 Januari 2024.

Pada kunjungan tersebut, Ratu Dewa memastikan bahwa rumah Nasir akan segera diperbaiki bahkan dibuatkan tempat tinggal yang baru. 

Diketahui, Nasir tinggal di rumah itu bersama istri dan empat anaknya. Namun, karena kondisi rumah yang tidak memungkinkan, Nasir dan keluarganya terpaksa mengungsi.

Kehadiran Ratu Dewa sangat dinantikan oleh keluarga, terlihat dari wajah Nasir dan mata berkaca-kaca yang menahan tangis melihat kedatangan orang nomor satu di Palembang itu. 

BACA JUGA:KRAKK! Nyaris Satu Keluarga Tertimpa Rumah Ambruk di Jua-Jua OKI, Begini Nasibnya

Nasir pun menyampaikan rasa terima kasih yang sangat besar atas perhatian dari Pj Wali Kota Palembang dan timnya.

"Alhamdulillah, kami sangat bangga dan senang karena telah dikunjungi oleh pemerintah. Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih," ungkap Nasir.

Lanjut Ratu Dewa mengungkapkan bahwa ia mengetahui kondisi rumah korban setelah menerima laporan dari DM media sosial dan juga laporan dari Camat beberapa waktu yang lalu. 

"Karena angin sangat kencang dan hampir meruntuhkan rumah, mereka memutuskan untuk meninjau langsung dan memberikan bantuan kepada Pak Nasir, ibu, dan keluarga di sana," tuturnya. 

BACA JUGA:Hujan Deras Disertai Angin Kencang Robohkan Rumah Warga di Ogan Ilir, Bagaimana Nasib Penghuni?

Oleh karena itu, Ratu Dewa meminta Kepala Dinas PUPR hari ini untuk segera membongkar kediaman Nasir.

"Saya juga meminta Baznas untuk membangun rumah baru melalui programnya dan bekerja sama dengan organisasi profesi seperti Rei dan Hipmi yang telah terjalin baik. Kami akan memberikan bantuan secepat mungkin," ujarnya. 

Menurut Ratu Dewa, hal ini perlu segera dilakukan karena dia melihat bahwa keadaan rumah ini sudah cukup memprihatinkan.

"Saya yakin jika ada angin kencang lagi, rumah ini bisa roboh, oleh karena itu, kita akan segera memperbaikinya," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: