7 Manfaat Kecipir untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Meredakan Sembelit!

  7 Manfaat Kecipir untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Meredakan Sembelit!

Kecipir merupakan salah satu sayuran dengan zat gizi yang paling beragam dan juga memiliki kandungan berbagai nutrisi yang pastinya bermanfaat untuk kesehatan. --dok : sumsek.co

7 Manfaat Kecipir untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Meredakan Sembelit!

SUMEKS.CO –Tanpa disadari sayuran yang sudah akrab di konsumsi, ternyata mempunyai khasiat untuk kesehatan tubuh. 

Diantaranya, kecipir yang tumbuh merambat dan dapat hidup dengan subur di daerah tropis, termasuk di Indonesia. Tanaman ini memiliki kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan. 

Kecipir merupakan salah satu sayuran dengan zat gizi yang paling beragam dan juga memiliki kandungan berbagai nutrisi yang pastinya bermanfaat untuk kesehatan. 

BACA JUGA:7 Sayuran Maknyus Bisa Membawa Petaka, Jangan Dikonsumsi Setiap Hari, Nomor 4 Paling Digemari

Sayuran ini juga memiliki kandungan karbohidrat, protein, dan bahkan lemak dalam jumlah kecil yang biasanya jarang ada pada sayuran lainnya. 

Kecipir juga memiliki nama latin psophocarpus tetragonolobus, mudah ditemukan di wilayah beriklim tropis, seperti Indonesia, Thailand, dan Myanmar. 

Kecipir ini sudah lama di jadikan sebagai makanan sehari-hari dengan memanfaatkan kecipir sebagai bahan pangan, tanpa mengetahui kandungan nutrisi di dalamnya yang baik untuk tubuh. 

Yuk simak apa saja manfaat kecipir  ini :

BACA JUGA:Lelah, Lesu dan Lemah di Usia 50 Tahun Plus, Ini 9 Sayuran Terbaik Dikonsumsi

1. Menurunkan berat badan

Kecipir kaya akan serat, namun rendah akan kalori. Nah kandungan serat dalam sayur kecipir ini akan membuat kita merasa kenyang lebih lama. 

Hal ini jika ditambah dengan kalori yang kecil akan sangat berguna atau bermanfaat untuk mengurangi konsumsi makan yang berlebihan. Hal ini akan tentu membantu proses penurunan berat badan. 

2. Meredakan sembelit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: