Tak Jadi Pindah Miami, Ivan Rakitic Bakal Jadi Rival Cristiano Ronaldo di Arab Saudi

Tak Jadi Pindah Miami, Ivan Rakitic Bakal Jadi Rival Cristiano Ronaldo di Arab Saudi

Ivan Rakitic--net

BACA JUGA:Thomas Tuchel Dikabarkan Tertarik Ambil Alih Posisi Xavi Hernandez di Barcelona

Selama berada di Barcelona, Rakitic mencatatkan 310 penampilan di berbagai kompetisi, mencetak 35 gol dan memberikan 42 assist.

Sementara itu, TMW mengabarkan Rakitic akan menandatangani kontrak dengan Al-Shabab senilai lebih dari 20 juta euro per musim.

Kehadiran Rakitic diharapkan bisa mendongkrak performa Al Shabab di klasemen Liga Arab Saudi. Mereka saat ini berada di peringkat 11 klasemen.

Al-Shabab mencetak 21 poin dalam 19 pertandingan. Pasukan Igor Biscan tertinggal 32 poin dari pemimpin klasemen Al Hilal.

BACA JUGA:Sacha Boey Resmi Bergabung Bersama Bayern Munchen Hingga 30 Juni 2028, Ini Nomor Punggung yang Akan Dipakai

Rakitic sebelumnya tampak ingin tetap berada di klub Spanyol Sevilla setelah menegaskan kembali kesetiaannya kepada klub tersebut pada awal musim.

Sebelumnya ada rumor kemungkinan reuni dengan mantan rekan setimnya di Inter Miami Lionel Messi, Sergio Busquets, Jordi Alba, dan Luis Suarez.

Namun, langkah ini nampaknya tidak mungkin mengingat berita terkini mengenai masa depannya. Pemain internasional Kroasia akan terbang ke Arab Saudi pada hari Senin untuk menjalani tes medis sebelum melakukan perjalanan ke Timur Tengah.

Kepindahan ini menandai berakhirnya 13 tahun masa tinggalnya di kompetisi tertinggi sepak bola Spanyol. Ivan Rakitic adalah seorang Kroasia yang dibesarkan di kota kecil Morin, Swiss.

BACA JUGA:Al-Ittihad Tawarkan Gaji Besar, Namun Matias Soule Menolak Hanya Demi Ini

Keluarganya terdiri dari imigran dari Sikilevci, Kroasia, yang pindah dan menetap di Swiss akibat perang. Ayah dan kakak laki-lakinya adalah mantan pemain sepak bola profesional.

Fakta ini memberikan dorongan kuat bagi Ivan Rakitić untuk melanjutkan profesi yang sudah menjadi tradisi keluarga. Ivan Rakitic lahir pada 10 Maret 1988 di Rheinfelden.

Ivan Rakitic memulai karir profesionalnya di Basel, di mana ia menghabiskan dua musim sebelum menandatangani kontrak dengan Schalke 04.

Setelah tiga setengah musim di Bundesliga, dia menandatangani kontrak dengan Sevilla pada Januari 2011.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: