Bupati Enos Buka Turnamen E-Sport Bupati Cup, Komitmen Kembangkan Potensi E-Sport di OKU Timur

Bupati Enos Buka Turnamen E-Sport Bupati Cup, Komitmen Kembangkan Potensi E-Sport di OKU Timur

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin, MT membuka Turnamen E-Sport Bupati Cup Ke II Millenial Championship 2024, Minggu 28 Januari 2024. --

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Bupati OKU Timur Ir H Lanosin, MT membuka Turnamen E-Sport Bupati Cup Ke II Millenial Championship 2024, Minggu 28 Januari 2024. 

Turnamen para Gamers Mobile Legend dan Free Fire tersebut berlangsung di Lapangan Basket KONI Belitang. 

Sebelumnya Perhelatan Turnamen E-Sport Indonesia Bupati Cup I digelar di penghujung tahun 2022 lalu, bertepatan dengan pelantikan Ketua dan Pengurus ESI Kabupaten OKU Timur di Balai Rakyat Setda OKU Timur.

Olahraga E-Sport Indonesia terus berkembang di Kabupaten OKU Timur, terbukti dengan adanya Kejuaraan E-Sport untuk kedua kalinya yang digadang-gadang sebagai bentuk turut serta memeriahkan Hari Jadi Kabupaten OKU Timur yang Ke 20 Tahun 2024.

BACA JUGA:Fans Chelsea Geram, Influencer Saksikan Laga The Blues di Tempat Tidur Stadion Stamford Bridge

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin, MT mengatakan E-Sport merupakan salah satu cabang olahraga yang sudah diakui kompetisinya mulai di tingkat daerah, nasional hingga internasional.

"E-Sport ini juga dipertandingkan di ajang Porprov, PON, Sea Games hingga Asian Games. Permainan ini akan menjadi positif jika dikelola dengan baik", jelasnya.

Bupati mengungkapkan jika Pemerintah Daerah menyadari bahwa generasi muda memiliki potensi besar di bidang tersebut.

Sehingga Ia berkomitmen untuk mendukung dan memberikan fasilitas agar dapat mengembangkan potensi yang dimiliki secara maksimal.

BACA JUGA:Kenneth Eugene Smith Jalani 2 Kali Hukuman Mati dan Orang Pertama yang Dieksekusi Racun Gas Nitrogen

"Saya yakin setiap peserta telah menunjukkan dedikasi yang tinggi dan telah mempersiapkan diri," katanya.

"Saya berpesan untuk seluruh peserta, pelatih, official dan perangkat pertandingan agar mengedepankan semangat sportifitas dan menjunjung tinggi etika dalam bersaing", pungkasnya.

Ketua E-Sport Indonesia Cabang Kabupaten OKU Timur M Bisri Mustofa mengatakan bahwa kegiatan ini masih dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten OKU Timur yang Ke 20 Tahun. 

"Diharapkan E-Sport bisa menjadi cabang olahraga terbaik di antara cabang olahraga lainya dan bisa mengangkat nama baik kabupaten OKU Timur di kancah nasional", ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: