Tak Lama Lagi Panen Buah Duku, Kerajinan Kotak Kayu di OKI Ramai, Dipesan hingga ke Jambi

Tak Lama Lagi Panen Buah Duku, Kerajinan Kotak Kayu di OKI Ramai, Dipesan hingga ke Jambi

Perajin kotak Duku di Desa Tanjung Menang, Kecamatan Kayuagung bakal raup untung mendekati panen buah Duku. Foto: dokumen/sumeks.co--

BACA JUGA:WBP Lapas Banyuasin Dibekali Keahlian Membuat Kerajinan Akrilik

"Alhamdulillah, yang bekerja setiap hari buat kotak Duku ini warga Desa sekitar. Dalam sehari bisa menghasilkan uang Rp50.000 hinga lebih," ujarnyayakni

Dengan adanya pembuatan kotak-kotak Duku ini, maka dapat membantu masyarakat Desa dengan memberikan lapangan pekerjaan bagi ibu-ibu khususnya. 

"Pembuatan kotak-kotak Duku memang sudah terbiasa setiap mendekati musim panen buah Duku. Begitu juga pekerjanya yakni warga desa itu sendiri," bebernya.

Diungkapkan Mutawal, mudah-mudahan di tahun ini bisa meraup untung dari penjualan kotak-kotak Duku. Untuk pemesan kotak-kotak Duku berasal dari Kabupaten OKI asal Kecamatan Tanjung Lubuk, karena di sana banyak panen buah Duku. 

BACA JUGA:Kisah Dibalik Nama Tanggo Buntung, Wilayah Pusat Budaya dan Kerajinan Khas Palembang

Dimana biasanya dikirim ke pulau Jawa. Lalu ada pemesan kotak-kotak Duku yang telah dibuat ini seperti tahun-tahun lalu berasal dari Provinsi Jambi dan Kabupaten Muara Enim. 

"Kalau saat ini belum ada yang pesan kotak Duku. Tapi yang jelas stok kotak Duku siap dengan jumlah yang banyak. Akan terus bertambah," pungkasnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: