Pesona Kuliner dan UMKM Komunitas Alisa Khadijah Hadirkan Beragam Kuliner dan Kerajinan Khas Ogan Ilir

Pesona Kuliner dan UMKM Komunitas Alisa Khadijah Hadirkan Beragam Kuliner dan Kerajinan Khas Ogan Ilir

Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, didampingi sang istri, meninjau salah satu stand pameran Pesona Kuliner dan UMKM part 2 yang diselenggarakan oleh Komunitas Alisa Khadijah ICMI Ogan Ilir. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Komunitas Alisa Khadijah ICMI Kabupaten OGAN ILIR, kembali menggelar pameran yang bertajuk pesona kuliner dan UMKM part 2 tahun 2023.

Pameran bertajuk pesona kuliner dan UMKM part 2 yang diselenggarakan Komunitas Alisa Khadijah ini, bertempat di Taman Pancasila Kelurahan Timbangan, 9-10 Desember 2023.

Acara pembukaan pameran pesona kuliner dan UMKM part 2 yang diselenggarakan Komunitas Alisa Khadijah Kabupaten Ogan Ilir ini, dihadiri Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani. 

Dalam sambutannya, Ardani menyampaikan, melalui pameran pesona kuliner dan UMKM part 2 yang diselenggarakan oleh Komunitas Alisa Khadijah Kabupaten Ogan Ilir ini, hendaknya menjadi pengingat bagi masyarakat Ogan Ilir akan cita rasa makanan tempo dulu. 

BACA JUGA:Masih Ada Peluang Hingga Akhir Desember 2023, Empat Jenis KUR Mandiri untuk UMKM, Bisa Diajukan Tanpa Jaminan

"Sekarang ini kan ada beberapa kuliner tempo dulu yang khas dimiliki Kabupaten Ogan Ilir. Nah, melalui pameran pesona kuliner dan UMKM ini dengan mudah kita jumpai," ungkapnya. 

Terlebih untuk para generasi muda di Kabupaten Ogan Ilir, melalui pameran pesona kuliner dan UMKM part 2 ini, agar dapat mengetahui bahwa kuliner khas Ogan Ilir sangat beragam

"Insyaallah, saya berharap makanan tradisional akan mampu menjadi penyemangat, serta menginspirasi khususnya bagi UMKM di Kabupaten Ogan Ilir," harap Ardani. 

Dan kepada para pelaku UMKM di Kabupaten Ogan Ilir, supaya lebih serius di usaha kuliner. Serta dengan membuat inovasi pengembangan makanan khas tradisional yang dimiliki. 

BACA JUGA:Resmikan Kegiatan Gebyar UMKM Koperasi Expo Kabupaten Muara Enim HAR Borong Es Serut Bunga Telang

"Saya mengajak seluruh masyarakat Ogan Ilir untuk meramaikan pameran pesona kuliner dan UMKM part 2, yang diselenggarakan oleh Komunitas Alisa Khadijah Kabupaten Ogan Ilir," tutupnya. 

Terpisah, Ketua Alisa Khadijah ICMI Kabupaten Ogan Ilir, Nyayu Muthmainnah mengungkapkan, pesona kuliner dan UMKM part 2 yang diselenggarakan di Taman Pancasila, Timbangan Indralaya ini diramaikan oleh 46 stand.

"Terdiri dari 30 stand kuliner, dan 16 stand non kuliner seperti fashion, kerajinan, dan lain-lain," ungkapnya. 

Digelarnya pameran pesona kuliner dan UMKM part 2 ini, diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Alisa Khadijah ICMI Kabupaten Ogan Ilir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: