Minum Kopi Tanpa Gula Bisa Bakar Lemak, Benarkah? Gak Perlu Diet Dong, Ini Faktanya

Minum Kopi Tanpa Gula Bisa Bakar Lemak, Benarkah? Gak Perlu Diet Dong, Ini Faktanya

Fakta minum kopi yang tidak mengandung gula bisa bakar lemak dalam tubuh-ilustrasi-

SUMEKS.CO - Mengkonsumsi kopi hitam tanpa campuran gula dinilai sangat baik untuk kesehatan terutama bagi mereka yang ingin membakar lemak dalam tubuh, tapi apakah pernyataan ini benar?

Berdasarkan penelitian mengkonsumsi kopi tanpa campuran gula memang baik untuk kesehatan. 

Dikutip dari berbagai sumber, kopi adalah minuman yang mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh seperti niasin, potasium, magnesium, dan antioksidan. 

Tidak sampai disitu saja bahkan kandungan tersebut dapat meningkatkan kesehatan seperti melancarkan pencernaan, mendukung fungsi otot, dan meningkatkan kesehatan jantung.

BACA JUGA:Minum Kopi Bisa Mencegah Ngantuk, Yuk Cek Mitos atau Fakta?

Yang sudah pasti semua orang tau adalah kopi mengandung kafein yang bisa meningkatkan metabolisme, energi, dan ternyata salah satunya memang bisa menurunkan berat badan. 

Namun perlu digaris bawahi dan dicatat bahwa tubuh harus tetap dalam kondisi defisit kalori.

Bagi yang belum mengetahui tentang apa otu defisit kalori artinya apa yang dikonsumsi lebih sedikit daripada yang dibakar. 

Nah cara paling simple dari pada membakar lemar adalah dengan defisit kalori yang mana salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi lebih sedikit kalori dari biasanya.

BACA JUGA:Begini 10 Manfaat Mengkonsumsi Kopi Hitam Bagi Kesehatan Tubuh, Nomer 9 Dapat Meningkatkan Daya Ingat

Tentu kopi hitam ini menjadi salah satu minuman yang cocok untuk diminum saat diet karena mengandung kurang dari 5 kalori per sajian. 

Eeett tapi perlu digaris bawahi lagi bahwa kopi rendah kalori itu adalah kopi yang tidak ditambah dengan pemanis buatan, susu, maupun krimer.

Namun meski kopi hitam rendah kalori, kopi juga dapat dengan cepat menjadi tinggi kalori, gula, dan lemak terlebih jika seseorang menambahkan beberapa ingredients seperti susu dan gula yang dapat menjadi permasalahan besar bagi tubuh.

Selain rendah kalori kafein yang terdapat didalam kopi juga bisa meningkatkan metabolisme basal (BMR) yakni sebuah tingkat di mana tubuh membakar kalori saat beristirahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: