7 Manfaat Daun Meniran Vagi Kesehatan Tubuh, Nomor 6 Tak Disangka

7 Manfaat Daun Meniran Vagi Kesehatan Tubuh, Nomor 6 Tak Disangka

Daun meniran hijau atau Phyllanthus niruri merupakan obat herbal yang memiliki manfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh. --dok : sumsek.co

SUMEKS.CO - Daun meniran hijau atau Phyllanthus Niruri merupakan obat herbal yang memiliki manfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh

Daun meniran juga merupakan tanaman liar yang mudah dijumpai di alam bebas atau di pinggiran jalan. Daun ini memiliki bentuk yang bulat berukuran kecil yang hampir mirip dengan tanaman putri malu. 

Meniran hijau memiliki sifat antioksidan, antibakteri dan antiradang. Oleh sebab itu suplemen dari meniran hijau dipercaya bermanfaat untuk melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat Radikal bebas. 

Khasiat dari tanaman meniran hijau dipercaya karena memiliki senyawa fitokimia yang terkandung, seperti flavonoid, phyllanthin, dan hypophyllanthin.

BACA JUGA:Tidak Hanya Buahnya, Daun Murbei Ternyata Punya 5 Manfaat Ini untuk Kesehatan

Sehingga senyawa-senyawa ini diyakini dapat meningkatkan imunitas, meredakan tengang otot, menurunkan kadar gula serta untuk kesehatan lainnya. 

Nah daun Meniran sering digunakan sebagai pengobatan tradisional, hal ini disebabkan daun Meniran memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan, diantaranya: 

1. Membantu Meredakan Asam Urat

Suplemen daun Meniran dapat membantu untuk menyeimbangkan tingkat asam urat, dan bisa mencegah muncul Serangan asam urat ini. 

BACA JUGA:Sering Diabaikan, Daun Dewa Ternyata Mampu Melawan Sel Kanker?

2. Berpotensi Menurunkan Tekanan Darah 

Menurut penelitian bahwa daun Meniran dapat membantu untuk mengendurkan pembuluh darah, hal ini dapat juga membantu untuk menurunkan tekanan darah pada tubuh. 

Meniran hijau yang dikonsumsi bersama dengan obat diuretik  bisa menurunkan tekanan darah dan bisa menyebabkan hipotensi.

Namun untuk Perempuan yang sedang hamil untuk tidak mengonsumsi obat herbal dari meniran. Hal ini dapat menganggu kehamilan serta keguguran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: