Sering Diabaikan, Daun Dewa Ternyata Mampu Melawan Sel Kanker?

Sering Diabaikan, Daun Dewa Ternyata Mampu Melawan Sel Kanker?

Daun Dewa yang disebut mampu mengatas penyakit berat seperti kanker.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Daun Dewa (Gynura divaricata) tanaman obat yang berasal dari Asia Tenggara. Informasi terbaru, daun dewa disebut mampu melawan sel kanker.

Dikutip dari Halodoc, tanaman obat yang daunnya berwarna hijau tua dan bercorak ungu itu punya kandungan yang mujarab sehingga bisa mengobati berbagai jenis penyakit.

Disebutkan bahwa daun dewa dimanfaatkan sebagai obat alternatif karena khasiatnya. Tanaman ini diyakini membantu membunuh sel kanker, mengatasi peradangan, hingga diabetes.

Pemanfaatan daun dewa hingga saat ini belum banyak diketahui. Namun jika sudah mengenali khasiatnya pasti akan sangat berterimakasih dengan daun ini. 

BACA JUGA:Waspada Kanker Payudara, Begini Cara Pemeriksaan yang Tepat

Kandungan daun dewa cukup kompleks dan banyak dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu kesehatan

Daun dewa mengandung vitamin K, minyak atsiri, polifenol, hidroklorik, flavonoid dan saponin.  Dapat dikonsumsi segar sebagai lalapan atau diolah menjadi teh, jus, atau suplemen. 

Selain itu, dapat digunakan sebagai obat luar untuk mengobati berbagai masalah kulit. Nah untuk lebih lengkap yuk simak khasiat ampuh daun dewa berikut :  

Meredakan masalah kulit

BACA JUGA:Woww, Buah Bit Miliki 8 Manfaat bagi Kesehatan, Cegah Kanker Hingga Tambah Stamina

Beberapa masalah kesehatan kulit dapat diatasi dengan daun dewa ini seperti bekas luka, kulit iritasi, jerawat, luka terbakar hingga herpes.  

Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Daun dewa memiliki sifat imunomodulator yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Immunopharmacology menunjukkan bahwa ekstrak daun dewa dapat meningkatkan aktivitas sel-sel kekebalan tubuh, seperti limfosit dan makrofag.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: