Belum Banyak yang Tau, KUR Mandiri 2024 Sudah Dibuka, Cek Syaratnya Disini

Belum Banyak yang Tau, KUR Mandiri 2024 Sudah Dibuka, Cek Syaratnya Disini

Cara mengajukan kredit pinjaman KUR Mandiri 2024--

SUMEKS.CO – Ada kesempatan untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ingin mengembangkan usaha atau menambah modal karena Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang disalurkan oleh Bank Mandiri.

KUR Mandiri membuka pengajuan pinjaman dengan dana berjumlah besar yang kembali hadir lagi di tahun 2024.

Belum lama ini pada pertengahan bulan Januari 2024 KUR Mandiri dibuka dan bisa mencairkan dana lebih cepat dengan syarat sudah serta berkas yang ditentukan.

Adanya syarat ini karena pinjaman KUR Mandiri 2024 bisa cair dengan jumlah besar dengan limiti pinjaman hingga Rp500 juta.

BACA JUGA:Informasi Pinjaman KUR BCA 2024 Terbaru, Lengkap Dengan Langkah Pengajuannya

Selain itu tak sedikit pelaku UMKM yang gagal atau ditolak karena pemenuhan syarat yang masih kurang atau tidak memenuhi syarat.

Untuk itu sebelum mengajukan pinjaman bank ada baiknya mencari informasi terbaru dan menyiapkan agar lolos verifikasi dan pinjaman segera cair.

Kabarnya baiknya tahun 2024 ini KUR Mandiri mendapat alokasi sebesar Rp37,5 triliun yang meningkat sekitar 3,46 persen dibandingkan tahun lalu.  

Adanya KUR 2024 ini tentu menjadi wujud komitmen Pemerintah dan Bank Mandiri serta sebagai sarana bagi perbankan untuk meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan kepada pelaku usaha.

BACA JUGA:Tanpa Bunga! Ajukan Pinjaman KUR BSI 2024, Cek Syarat Pengajuannya Sekarang

KUR Mandiri di tahun 2023 sudah menyalurkan sekitar 61,16 persen atau sebesar Rp20,94 triliun dari total alokasi sebesar Rp34,24 triliun.  

Ada beberapa jenis pinjaman KUR Mandiri yang bisa diajukan yakni KUR Super Mikro dengan limit maksimal Rp10 juta, KUR Mikro dengan maksimal pinjaman Rp10-100 juta dan KUR Khusus dengan maksimal pinjaman Rp500 juta.

Untuk mengajukan KUR Mandiri, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan berbagai dokumen penting sebagai syarat pengajuan seperti mengisi formulir pengajuan, fotokopi (fc) KTP, surat izin usaha fotokopi, fc KK dan NPWP untuk pinjaman lebih dari 50 juta.

Nah jika semua persyaratan sudah dilengkapi kemudian calon debitur bisa langsung mengajukan pinjaman dengan cara online maupun datang langsung ke kantor cabang bank Mandiri terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: