Motaz Azaiza Putuskan Evakuasi Diri, Pamit Tinggalkan Palestina Usai Bertahan 107 Hari

Motaz Azaiza Putuskan Evakuasi Diri, Pamit Tinggalkan Palestina Usai Bertahan 107 Hari

Jurnalis di jalur Gaza, Motaz Azaiza putuskan meninggalkan Palestina setelah bertahan 107 hari --dok : sumeks.co

SUMEKS.COMotaz Azaiza, seorang jurnalis foto dan wartawan perang yang dikenal selalu update membagikan kondisi terkini di jalur Gaza Palestina memutuskan untuk keluar mengevakuasi diri ke Qatar.

Motaz Azaiza dilaporkan memilih untuk meninggalkan wilayah Gaza dengan menaiki pesawat militer Qatar di Bandara Intenational El Arish Mesir.

Dalam sebuah video terakhir yang dibagikannya, Motaz Azaiza memutuskan untuk melepas rompi biru bertuliskan ‘PRESS’ berwarna biru yang selalu dikenakannya di zona perang untuk identifikasi non-kombatan.

Dalam kesempatan yang sama dia juga mengungkapkan rasa sedihnya meninggalkan Gaza namun dia juga berharap bisa kembali membangun Gaza pasca perang.

BACA JUGA:Tak Biasa, Majalah Model Ternama GQ Magazine Pilih Wartawan Palestina Motaz Azaiza Man of The Year 2023

Berkat dirinya, seluruh mata dunia menyaksikan kekejaman Israel di jalur Gaza melalui lensa warga Palestina yang berbagi realitas sehari-hari mereka di media sosial.

Selain dikenal sebagai jurnalis foto, Motaz Azaiza juga dijuluki sebagai pahlawan informasi Palestina yang selalu membagikan kekejaman zionis dan peristiwa yang terjadi di Gaza secara langsung di laman Instagramnya.

Tidak hanya di laman Instagramnya @motaz_azaiza saja namun dia juga membagikan informasi mengenai keputusannya untuk pamit meninggalkan Gaza lewat laman X miliknya.

"Saya harus mengungsi karena banyak alasan yang Anda semua tahu beberapa di antaranya tapi tidak seluruhnya,Terima kasih semua. Pray for Gaza," tulis Motaz Azaiza dikutip SUMEKS.CO pada Selasa 23 Januari 2024.

BACA JUGA:6 Engineer Tentara Sukarelawan Israel ‘Pindah Alam’ Setelah Tank Zionis Melakukan Tembakan Tak Perlu di Gaza

Motaz Azaiza sudah menjadi sumber informasi atau kunci media terkini Gaza sejak bulan Oktober 2023 lalu dimana hingga saat ini terhitung sudah memasuki hari ke 107.

Setiap hari pasti selalu ada update terbaru mengenai agresi Israel di Gaza yang diberikannya kepada lebih dari 18 juta pengikutnya di Instagram dan juga lebih dari satu juta pengikutnya yang ada di aplikasi X.

Hingga saat ini video pamitnya Motaz Azaiza sudah ditonton lebih dari 100 juta viewers dengan ratusan ribu komentar positif serta dukungan untuknya.

Tapi sayangnya hingga artikel ini dimuat belum diketahui pasti mengenai apa yang menjadi penyebab Motaz Azaiza meninggalkan Gaza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: