Harus Diketahui, Berikut Ini 5 Kebiasaan yang Dapat Memicu Timbul Jamur Pada Kulit

Harus Diketahui, Berikut Ini 5 Kebiasaan yang Dapat Memicu Timbul Jamur Pada Kulit

Jamur kulit merupakan penyakit yang cukup mengganggu, jamur bisa disebabkan lima kebiasaan sehari-hari yang kurang sehat. --dok : sumsek.co

SUMEKS.CO – Ternyata ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang dilakukan banyak orang justru memicu timbulnya jamur pada kulit.

Jamur kulit merupakan salah satu jenis penyakit yang dapat disebabkan oleh infeksi atau bakteri jenis jamur yang terjadi karena pola hidup dan kebiasaan sehari-hari.

Namun, sayang nya banyak orang yang tidak menyadari bahwa kebiasaan yang dilakukan sehari-hari secara tidak langsung menyebabkan adanya infeksi jamur.

Kebiasaan sehari-hari yang buruk dan tidak menjaga kebersihan tubuh dengan baik akan memicu seseorang terkena jamur kulit.

BACA JUGA:Waspada! 5 Penyakit Kulit yang Harus Dihindari Saat Datang Musim Hujan

Lantas, apa saja kebiasaan sehari-hari yang dapat memicu timbulnya jamur kulit pada tubuh?

Dilansir dari laman halodoc.com, beberapa kebiasaan sehari-hari yang menjadi pemicu seseorang mengalami jamur kulit, yuk cek ulasannya:

1. Terlalu ketat ketika menggunakan pakaian dalam

Salah satu kebiasaan sehari-hari yang dapat memicu timbulnya jamur pada kulit ialah kebiasaan menggunakan pakaian dalam yang terlalu ketat.

BACA JUGA:Jangan Khawatir! 9 Cara Efektif Atasi Jerawat di Punggung, Kulit Kembali Mulus

Pakaian dalam yang terlalu ketat akan menekan bagian tubuh tertentu sehingga memicu timbulnya jamur karena keringat dan kelembapan.

Oleh karena itulah untuk mencegah timbulnya jamur, sebaiknya memakai pakaian yang longgar agar bisa memberikan ruang geraj untuk kulit sehingga bisa bernafas dan menghilangkan keringat dengan lebih cepat.

Apalagi jika seseorang punya berat badan yang berlebihan, sehingga sangat penting untuk menjaga area selangkangan agar tetap kering karena jamur akan lebih rentan tumbuh pada lipatan-lipatan kulit.

2. Tidak pakai sandal ketika masuk ke kamar mandi umum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: