Miris, 11 Tahun Jadi Pegawai, Tersangka Kasus Bobol Rekening Bank Rp6,4 Miliar Tak Pernah Beri Nafkah Ortu

Miris, 11 Tahun Jadi Pegawai, Tersangka Kasus Bobol Rekening Bank Rp6,4 Miliar Tak Pernah Beri Nafkah Ortu

Rukmini, bibi tersangka Andrie Triyono oknum pegawai bank yang saat ini jadi tersangka korupsi bobol rekening nasabah senilai Rp6,4 miliar. Foto: Fadli/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Miris, mungkin kata yang tepat bila disematkan kepada Andrie Triyono oknum pegawai bank milik pemerintah di cabang Kayuagung OKI yang saat ini jadi tersangka korupsi bobol rekening nasabah senilai Rp6,4 miliar.

Bila sebelumnya terungkap, uang milik nasabah Bank sebanyak Rp6,4 miliar tersebut sebagian besar digunakan untuk main judi slot.

Kali ini, terungkap fakta baru cukup mencengangkan dari tersangka Andrie Triyono yang ternyata selama 11 tahun jadi pegawai bank tidak pernah sepeserpun uang dari hasil kerjanya itu diberikan kepada kedua orang tuanya.

Hal itu, sebagaimana dibeberkan Rukmini (62) yang tidak lain adalah bibi kandung dari tersangka Andrie Triyono diwawancarai saat giat geledah sita di rumah tersangka Andrie Triyono, Selasa 23 Januari 2024.

BACA JUGA:Kejati Sumsel Geledah Rumah Tersangka Korupsi Bobol Rekening Nasabah Rp6,4 Miliar, Ini yang Disita

"Sempat ibunya bercerita, bahwa selama dia (tersangka) ini bekerja di Bank tidak pernah memberikan sedikit uang untuk kedua orang tuanya," kata Rukmini.

Namun, kedua orangtuanya kata Rukmini tidak pernah protes dan berpesan kepada tersangka Andrie Triyono untuk menabung guna keperluannya termasuk saat berumah tangga nantinya.

Diterangkan Rukmini, saat ini kondisi kedua orang tua tersangka dalam kondisi sakit karena shock mendengar anak satu-satunya, menjadi tersangka kasus korupsi bobol dana nasabah tempatnya bekerja sebesar Rp6,4 miliar.

Untuk itu, kata Rukmini kedua orang tuanya diungsikan terlebih dahulu di kediamannya di wilayah Sako Kenten Palembang.

BACA JUGA:Penyidik Kejati Sumsel Periksa 24 Saksi Kasus Bobol Rekening Nasabah Rp6,4 Miliar

"Sebelumnya kedua orangtuanya ini tinggal di sini, namun karena shock dengar kabar ini membuat keduanya sakit maka saya ungsikan kerumah saya terlebih dahulu, takut nanti terjadi apa-apa," ungkap Rukmini sembari menahan sedih.

Masih kata Rukmini, tersangka Andrie Triyono jarang pulang kerumah mungkin karena dinas di luar kota, dan keseharian tersangka Andrie Triyono ini menurutnya sedikit tempramental sering memarahi kedua orang tuanya.

Lebih lanjut diterangkan Rukmini, rumah yang digeledah oleh pihak jaksa penyidik Kejati Sumsel merupakan rumah milik kedua orangtuanya.

Disinggung mengenai sudah berapa lama rumah tersebut direnovasi menjadi tampak sedikit lebih mewah, Rukmini tidak terlalu mengetahuinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: