Simak Kisah Jatuh Bangun Klub Sepakbola Como 1907 yang Kini Selangkah Lagi Melaju Serie-A Italia

Simak Kisah Jatuh Bangun Klub Sepakbola Como 1907 yang Kini Selangkah Lagi Melaju Serie-A Italia

Klub sepakbola Como 1907 yang jatuh bangun dalam berbagai kompetisi.--net

BACA JUGA:Erspo, New Jersey Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, PSSI Kerjasama Erigo

Pada tahun kedua akuisisi, ia memenangkan putaran ke-25 Serie B pada tahun 2021.

Como mengalahkan Alessandria 2-1 pada Minggu 25 April 2021, mengamankan tiket promosi ke Serie B dan mengamankan tempat sebagai juara Grup A Serie C, artinya tiket promosi otomatis.

Dan kini Como selangkah lebih dekat untuk promosi ke Serie A. Como berada di urutan kedua Serie B musim 2023/24 dengan 39 poin dari 21 pertandingan.

Mantan bomber AC Milan Patrick Cutrone adalah andalan Como. Pemain berusia 26 tahun itu mencetak sembilan gol di Serie B.

BACA JUGA:Pertemuan Mengharukan Ronaldo dan Dong Fangzhuo di China, Netizen Salfok Sudah 15 Tahun Tapi CR7 Masih Ingat

Sebagai informasi, Dua tim teratas Serie-B nantinya akan langsung dipromosikan ke Serie A. Sedangkan peringkat 3 hingga 8 akan menjalani babak playoff untuk memperebutkan sisa tiket.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menolak Como 1907 sebagai kelanjutan dari tim Como sebelumnya, sehingga klub yang identik dengan warna biru ini mulai beroperasi di Serie D ketimbang Serie C, sejak Como terakhir kali tampil pada 2017.

Di dalam Musim 2018, Djarum menjadi pemilik Como pada 2019. Como telah memainkan 12 pertandingan di Serie B musim ini dengan enam kemenangan, tiga seri dan tiga kekalahan.

Como mengumpulkan 21 poin, tertinggal delapan poin dari pemimpin liga Parma. Mantan gelandang internasional Spanyol Cesc Fabregas resmi ditunjuk sebagai manajer FC Como 1907, klub Serie B Italia milik grup bisnis Indonesia.

BACA JUGA:9 Wakil Indonesia akan Bertanding di Babak 32 Besar Daihatsu Indonesia Masters 2024 Besok, Siapa Lawan Mereka?

Fabregas menggantikan Moreno Longo yang membawa Como finis ketujuh di Serie B hingga pekan ke-12 musim ini.

Cesc Fabregas yang saat ini melatih Como 1907 Primavera dijadwalkan menjalani sesi latihan pertamanya pada Rabu dini hari.

Selaku perwakilan resmi kelompok pemilik klub, Mirwan Swarso atau akrab disapa I. Lariani menjelaskan alasan pergantian manajer di klub. Fabregas sudah tidak asing lagi dengan Como.

Lulusan La Masia itu pindah dari Monaco dan bermain untuk Como pada 2022, sebelum mengambil alih jabatan manajer tim U-19 dan B pada pertengahan tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: