Intip 6 Tips Ini Sebelum Membeli Sunscreen, Pastikan Cocok Buat Jenis Kulit yang Sensitif

Intip 6 Tips Ini Sebelum Membeli Sunscreen, Pastikan Cocok Buat Jenis Kulit yang Sensitif

Ilustrasi--net

SUMEKS.CO – Jika memiliki jenis kulit yang sensitif tentunya membutuhkan perhatian dan tips khusus. Termasuk sebelum membeli sunscreen.

Sunscreen merupakan salah satu rangkaian pemakaian skincare wajib yang sangat penting dan tidak boleh dilewatkan karena dapat mencegah penuaan dini.

Kandungan yang ada dalam sunscreen mengandung sejuta manfaat salah satunya dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar UVA dan UVB

Agar sunscreen yanag digunakan dapat efektif dan melindungi kulit wajah, maka harus memilih sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit apalagi jika mempunyai kulit wajah yang cendung sensitif.

BACA JUGA: Berikut 9 Cara Pemakaian Sunscreen yang Tepat Biar Kulit sehat dan Terlindungi

Karena itulah agar sunscreen aman dipakai pada kulit sensitif sebaiknya menggunakan produk yang bebas bahan kimia dan hanya mengandung bahan organik.

Lantas, sebelum membeli sunscreen, apa saja tips yang dapat dilakukan untuk mengetahui apakah sunscreen yang akan dipakai cocok dengan kulit sensitif?

Nah, dilansir dari berbagai sumber, beberapa tips yang bisa dilakukan untuk memilih sunscreen yang cocok dengan kulit sensisitf, perhatikan penjelasan berikut ini:

1. Pilihlah sunscreen yang memiliki label ‘for sensitive skin’

BACA JUGA:Yuk Kenali 5 Tanda Produk Skincare yang Tidak Cocok untuk Digunakan Pada Wajah

Tips pertama yang dapat dilakukan ialah dengan memperhatikan kandungan yang ada dalam suncreen.

Pada kemasan luar sunscreen biasanya tertera tentang kandungan dan juga lebel dari sunscreen.

Merk sunscreen yang telah direkomendasikan aman untuk kulit sensitif biasanya memiliki lebel ‘hypoallergenic’ atau ‘for sensitive skin’ yang tertera pada kemasannya.

Biasanya produk sunscreen yang telah memiliki lebel ini tidak memiliki kandungan yang bersifat reaktif pada kulit wajah yang sensitif sehingga meminimalisir terjadinya iritasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: