Ajukan KUR BSI 2024 Tanpa Riba, Langsung di Cabang atau Online Semua Bisa, Begini Caranya

Ajukan KUR BSI 2024 Tanpa Riba, Langsung di Cabang atau Online Semua Bisa, Begini Caranya

KUR BSI bisa diajukan secara langsung maupun online-ilustrasi-

SUMEKS.COKUR BSI 2024 merupakan salah satu program pemerintah Indonesia dalam upaya membantu UMKM dalam mengembangkan usahanya. KUR BSI 2024 bisa diajukan secara langsung dan online.

Tentu dengan adanya pinjaman ini akan memberikan pilihan baru kepada masyarakat, khususnya pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang sedang mencari pinjaman tanpa bunga bahkan dengan sistem syariah. 

Untuk informasi, mayoritas lembaga keuangan konvensional yang juga menyalurkan KUR biasanya menerapkan suku bunga dalam perjanjian pinjam meminjam. 

Tapi kali ini berbeda karena melalui BSI, masyarakat dapat memperoleh pinjaman tanpa bunga dan riba. 

BACA JUGA:Kapan KUR BSI 2024 Dibuka? Dapatkan Plafon Hingga Rp500 Juta, Penuhi Syaratnya Sekarang

Diketahui untuk mengganti suku bunga KUR yang biasa ada di bank konvensional senilai 6 persen pertahun ini diganti dengan margin keuntungan, menggunakan akad Ijarah, Murabahah, maupun MMQ.

Sebenarnya tidak ada perbedaan yang sangat signifikan selain sistem yang diterapkan namun BSI juga menawarkan tiga jenis KUR, yaitu KUR Kecil, KUR Mikro, dan KUR Super Mikro, dengan maksimal pinjaman dan juga pembiayaan yang berbeda. 

Untuk jenis KUR Super Mikro, diberikan untuk UMKM yang ingin pemenuhan kebutuhan modal kerja dan investasi, dengan plafon maksimum Rp10 juta dan bebas biaya administrasi. 

Selanjutnya KUR Mikro BSI dengan maksimal pinjaman antara Rp10 hingga Rp 50 juta dan terakhir ada jenis KUR Kecil dengan batas nominal yang lebih tinggi serta limit pinjaman, mulai dari di atas Rp 50 juta hingga Rp 500 juta.

BACA JUGA:Tata Cara dan Prosedur Pengajuan KUR BRI 2024, Syarat Mudah dan Suku Bunga Rendah

Pengajuan pinjaman dan juga Kredit Usaha Rakyat (KUR) ini tidak membuat calon debitur kesusahan tau bingung karena bisa diajukan langsung ke cabang bank BSI atau secara online.

Jika tidak ada waktu cobalah untuk mencari informasi dan mengajukan pinjaman secara online lewat laman resmi bankbsi.co.id.

Adapun beberapa syarat yang bisa dipenuhi oleh masyarakat yang ingin mengajukan pinjaman diantaranya adalah Warga Negara Indonesia atau WNI yang dibuktikan dengan KTP.

Berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah serta punya usaha yang sudah berjalan minimal 6 bulan, kemudian sertakan juga fotocopy pasangan, KK, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan juga surat keterangan usaha. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: