Polisi Tetapkan 2 Tersangka dari Kasus Gladiator di Makam yang Diungkap Tim Gabungan Polda Sumsel

Polisi Tetapkan 2 Tersangka dari Kasus Gladiator di Makam yang Diungkap Tim Gabungan Polda Sumsel

Dua pemeran utama dari gladiator yang berhasil diamankan tim gabungan Polda Sumsel saat dihadirkan di Mapolda Sumsel, Rabu siang. Foto: edho/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Hasil penyelidikan tim gabungan Satreskrim Polrestabes Palembang dan Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel terhadap video gladiator dua remaja putri di makam yang viral di medsos beberapa hari lalu membuahkan hasil. 

Tim gabungan berhasil mengamankan dua remaja perempuan pelaku duel mengunakan senjata. Selain menangkap dua remaja putir petugas juga menangkap tiga orang laki laki, dimana satunya bertindak sebagai wasit yang memegang senjata api yang melakukan penghasutan. 

Dari kasus ini Polisi sudah menetapkan dua orang sebagai tersangka.

Kedua pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, yakni berinisial PTR (15) perannya pelaku duel sementara lagi KLV (16) perannya sebagai wasit memegang senjata api dan menghasut saat terjadinya duel. 

BACA JUGA:Tim Gabungan Polda Sumsel Amankan Pemeran, Penonton dan Wasit Gladiator yang Viral di Makam

Sementara lawan duel PTR yakni INTN (14) masih dalam proses pemeriksaan polisi. Sementara dua orang lainnya berstatus sebagai saksi mata.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Anwar Reksowidjojo didampingi Kasubbid Penmas AKBP Yenni Diarty SIK mengatakan, kejadian duel ini terjadi TPU Talang Kerikil atau kuburan China yang sempat viral di media sosial (medoso). 

Dalam dua hari melakukan penyelidikan tim gabungan Satreskrim Polrestabes dan Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel menangkap lima orang yang ada di video viral.

"Dua orang remaja putri yang berduel dengan senjata tajam, tiga orang laki-laki yang ada video. Dimana satu orang sebagai wasit memegang senjata api mainan serta menghasut," kata Anwar kepada awak media.

BACA JUGA:SUV Pick-up, Jeep Rubicon Gladiator Siap Hadir di Indonesia : Tampilan Garang dan Bodi Atletis

Anwar menambahkan, dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan sementara, pihaknya menetapkan PTR sebagai pelaku duel dan KV (16) yang menjadi wasit.

"Ada dua yang sudah kita tetapkan tersangka, dari dua gadis itu satu kita jadikan tersangka yakni PTR dan satu lagi KV yang jadi wasit. Sementara satu lagi masih kita proses dan lakukan pendalaman," ujar Anwar saat rilis di Polda Sumsel, Rabu 17 Januari 2024.

Untuk PTR dijerat dengan pasal 76c Juncto 80 ayat 1 UU perlindungan anak sementara KV dikenakan Pasal 160 KUHP tentang penghasutan. Karena KV yang bertindak sebagai wasit terlibat untuk mengajak dua remaja tersebut duel.

"Yang bertindak sebagai wasit kita kenakan pasal penghasutan dengan ancaman maksimalnya tiga tahun. Tapi dalam prosesnya tetap yang dikedepankan adalah peradilan anak," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: