Bye-Bye Gigi Kuning, 7 Makanan Ini Bisa Bikin Gigi Tampak Lebih Putih Loh, Ini Penjelasannya

Bye-Bye Gigi Kuning, 7 Makanan Ini Bisa Bikin Gigi Tampak Lebih Putih Loh, Ini Penjelasannya

Makanan yang bisa membantu mencerahkan dan memutihkan gigi-ilustrasi-

SUMEKS.CO – Semua orang pasti mendambakan memiliki gigi yang sehat karena gigi termasuk salah satu yang seringkali menjadi bagian dari penampilan untuk tampil percaya diri.

Permasalahan gigi seringkali dialami oleh sebagian orang yang tidak melakukan cukup usaha untuk merawatnya

Namun, masalahnya adalah sebagian orang tidak banyak yang melakukan cukup usaha untuk merawat permasalahan kesehatan gigi. 

Salah satu upaya yang bisa dilakukan paling umum adalah dengan mengunjungi dokter gigi secara rutin untuk mendapatkan perawatan.

BACA JUGA:7 Rahasia Menjaga Kesehatan dan Tampil Cantik Alami

Banyak sekali orang yang memperhatikan senyumannya terutama gigi karena nyatanya untuk mendapatkan gigi yang putih bersih tidaklah mudah. 

Selain faktor perawatan, ada beberapa faktor juga yang mempengaruhi kesehatan mulut terutama gigi yakni apapun yang masuk lewat mulut.

Lalu apa saja makanan yang bisa dikonsumsi untuk bisa membantu menjaga kesehatan mulut sekaligus bisa mencerahkan gigi.

1. Seledri

BACA JUGA:Tanaman Hias Bunga Telang, Sering Dijadikan Pewarna Alami dan Memiliki Manfaat Bagi Kesehatan

Seledri dikenal sebagai salah satu sumber serat dan juga vitamin yang dapat membantu dalam mengikis partikel dan juga bakteri terutama pada gigi.

Jika seseorang mengunyah seledri secara teratur tentu akan membantu mengurangi noda dan juga plak pada gigi yang juga sekaligus membantu dalam memutihkan gigi secara alami.

Makanan tertentu termasuk seledri dapat membuat gigi tampak putih, seledri juga bisa menghilangkan noda yang menumpuk di permukaan gigi. 

Menurut dokter ahli menyebutkan warna gigi seseorang bisa ditentukan oleh warna alami dentin, lapisan di bawah enamel, dan bervariasi berdasarkan genetika dan usia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: