Resep Dorayaki Makanan Khas Jepang yang Legit dan Lumer

Resep Dorayaki Makanan Khas Jepang yang Legit dan Lumer

Dorayaki, kudapan khas Jepang yang cocok menemani minum teh atau kopi bersama keluarga.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Dorayaki merupakan kudapan yang manis khas Jepang, terbuat dari tepung dan telur kemudian isian didalamnya seperti cokelat, pasta kacang merah hingga madu.

Kudapan ini memiliki rasa yang legit dan mengunggah selera karena rasanya yang manis dengan tekstur lembut. Tak hanya anak anak orang dewasa pun menyukai makanan dorayaki ini. 

Pecinta kuliner pastinya sudah tak asing lagi dengan makanan atau kudapan satu ini. Dorayaki sejenis pancake yang berasal dari Jepang dan menjadi kudapan favorit tokoh kartun doraemon. 

Makanan yang berbentuk dua tangkup pancake kecil dengan berbagai variasi pasta kacang merah, cokelat, madu, atau dengan sesuai selera. 

BACA JUGA:Dibalik Lezatnya Lemper Kudapan Khas Jawa, Ternyata Punya Pesan Moral

Nah untuk mencoba kudapan satu ini tak perlu pergi jauh ke Jepang sana, karena untuk membuat kudapan khas Jepang cukup mudah dan praktis. 

Yuk simak resep membuat dorayaki yang lembut, lumer, dan legit berikut ini : 

Bahan bahan yang perlu disiapkan : 

  1. 10 sdm tepung terigu
  2. 2 butir telur
  3. 1 sdt baking powder
  4. 1 sdt vanili
  5. 1 sachet susu kental manis putih, namun di cairkan terlebih dahulu sebanyak 1/2 gelas air
  6. sdm gula pasir
  7. Selai cokelat atau meises untuk topping (bisa diganti sesuai selera)
  8. Margarin secukupnya

Cara membuat :

BACA JUGA:Wajib Dicicipi Tiga Varian Rasa Lemang, Kudapan Khas Yang Diincar Saat Ramadhan

Pertama mixer atau kocok telur dan gula selama kurang lebih 5 menit sampai mengembang. Setelah sudah mengembang kemudian tambahkan tepung, baking soda, vanili, dan susu cair.

Setelah semua sudah dimasukan kemudian mixer atau di kocok lagi hingga sampai merata secara keseluruhan, setelah itu didiamkan selama kurang lebih 15 menit.

Kemudian panaskan teflon dan kemudian olesi dengan margarin, supaya tidak lengket, kemudian tuangkan adonan sedikit demi sedikit dan masak sampai kue bergelembung.


Kudapan dorayaki ini memiliki rasa yang legit dan mengunggah selera karena rasanya yang manis dengan tekstur lembut.--dok : sumeks.co

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: