Nelayan Roban Timur Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Nelayan Roban Timur Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Ratusan nelayan kecil di kampung Nelayan Roban Timur, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam pilpres 2024.--

BATANG, SUMEKS.CO — Ratusan nelayan kecil di kampung Nelayan Roban Timur, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam pilpres 2024.

Deklarasi tersebut digelar di TPI Roban Timur, dihadiri oleh perwakilan nelayan dari berbagai desa di sekitar Roban.

Dalam deklarasi tersebut, para nelayan menyatakan dukungan mereka kepada Prabowo-Gibran karena mereka merasa tidak diperhatikan selama 10 tahun Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menjabat.

“Mungkin kampung nelayan ini pun belum tentu diketahui oleh Pak Ganjar," kata Yudi, Ketua Paguyuban Roban Timur, Kabupaten Batang.

BACA JUGA:Xiamoi Civi 3 Dirilis Secara Global dan Dilengkapi Kamera Selfie Terbaik

Kampung Nelayan Roban Timur memang tergolong sebagai kampung nelayan terpencil di Jawa Tengah. Kampung ini terletak di Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Jaraknya sekitar 20 kilometer dari pusat kota Batang.

Kampung ini tidak memiliki akses jalan yang memadai. Jalanan di kampung ini masih berupa tanah berlumpur dan berbatu. Hal ini menyulitkan akses kendaraan, terutama saat musim hujan.

Para nelayan di kampung Nelayan Roban Timur berharap bila Prabowo menjadi presiden, jalan dan penerangan menuju kampung mereka akan diperbaiki.

Hal ini karena jalan dan penerangan yang memadai merupakan kebutuhan dasar yang sangat penting bagi masyarakat, termasuk bagi nelayan.

BACA JUGA:Penyidikan Kasus Korupsi Pemenuhan Kewajiban Pajak Berlanjut, Giliran Dirut PT Wira Putra Perkasa Diperiksa

Jalan yang memadai akan memudahkan akses kendaraan, sehingga akan meningkatkan aktivitas ekonomi di kampung nelayan.

Hal ini akan berdampak positif terhadap kesejahteraan nelayan, karena mereka akan lebih mudah untuk memasarkan hasil tangkapan ikan mereka.

“Kami berharap Pak Prabowo bila menjadi presiden membangun jalan, penerangan dan yang lainnya," kata Fataroni.

Selain itu, Fataroni juga berharap agar di kampung Nelayan Roban Timur dibangun prasarana air bersih, karena selama ini mereka kesulitan untuk memperoleh air bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: