Berikut Ini 7 Rekomendasi Pilihan Menu Sarapan yang Sehat untuk Penderita Diabetes

Berikut Ini 7 Rekomendasi Pilihan Menu Sarapan yang Sehat untuk Penderita Diabetes

Salah satu contoh menu sarapan bagi yang baik untuk penderita diabetes.--net

SUMEKS.CO – Sarapan merupakan bagian penting untuk memulai aktivitas sehari-hari, agar pola makan tetap terjaga kesehatannya sebaiknya jangan melewatkan sarapan di pagi hari.

Namun untuk penderita diabetes yang tidak bisa sembarangan mengkonsumsi beberapa jenis makanan, maka menu sarapan juga harus lebih diperhatikan.

Hal ini dikarenakan penderita diabetes harus mengatur kadar gula darah yang berasal dari makanan yang akan dikonsumsi. Sehingga harus mengatur jumlah asupan karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh sehari-hari.

Nah karena itulah untuk penderita diabetes ini disarankan memilih jenis makanan yang mengandung protein, serat dan juga makanan yang mengandung lemak sehat. 

BACA JUGA:4 Rekomendasi Ide Menu dan Resep Makanan Sehat untuk Penderita Diabetes

Untuk asupan karbohidrat harus diperhatikan agar jumlah nya tidak berlebihan sehingga tidak memicu penyakit lainnya.

Lantas, apa saja rekomendasi menu sarapan yang sehat untuk penderita diabetes agar menjaga gula darah tetap rendah?

Dilansir dari laman hellosehat.com, berikut ini beberapa rekomendasi menu sarapan yang sehat untuk penderita diabetes dalam menjaga kadar gula darah tetap rendah, simak yuk:

1. Greek yogurt dan juga buah berry

BACA JUGA:Penderita Diabetes Wajib Tahu, Ini Obat Herbal Alami yang Ampuh Kendalikan Gula Darah

Salah satu rekomendasi menu makanan yang bisa dijadikan pilihan untuk penderita duabetes sarapan di pagi hari ialah dengan mengkonsumsi greek yogurt dan buah berry.

Kedua jenis makanan ini dijadikan menu sarapan yang bergixi dan cukup mudah disajikan, hal ini dikarenakan yogurt yang merupakan olahan produk susu bisa bermanfaat untuk membantu menjaga kadar gula darah stabil.

Hal ini dikarenakan kandungan probiotik yang ada pada yogurt sehingga akan membantu tubuh untuk memecahkan gula.

Pilihan menu sarapan ini mungkin akan rendah kalori, karena itulah disarankan untuk menambah sesendok kacang-kacangan sehingga akan menambah sumber lemak lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: