KUR BCA 2024 Segera Dibuka, Begini Cara Mengajukan Pinjaman Mudah Secara Online

KUR BCA 2024 Segera Dibuka, Begini Cara Mengajukan Pinjaman Mudah Secara Online

Cara mudah mengajukan pinjaman KUR secara online -ilustrasi -

SUMEKS.CO - Kecanggihan teknologi saat ini sudah menjalar ke berbagai hal salah satunya dalam dunia perbankan.

Salah satu program yang bisa menggunakan sistem online adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan berbagai kemudahan.

Program pemerintah berupa KUR ini menjadi wujud solusi untuk para pelaku usaha yang membutuhkan modal atau yang ingin melakukan pengembangan usaha tapi terhambat oleh dana.

Kemudahan ini bisa diakses secara online hanya lewat handphone dengan mengunjungi laman resmi KUR Bank Central Asia (BCA).

BACA JUGA:BRI Dapat Alokasi KUR Terbesar Tahun 2024, Kapan Penyalurannya Dibuka? Simak Penjelasannya

Setelah mengakses calon debitur akan diarahkan membuat akun terlebih dahulu jika sudah siap lalu akan dimulai dengan mengisi formulir yang bisa menggunakan waktu sekitar 10 menit.

Jika calon debitur belum terdaftar bisa melakukan verifikasi nomor handphone terlebih dahulu lalu selanjutnya melakukan pengisian data pengajuan yang masih tersimpan dalam draft untuk mempermudah penerimaan informasi terkait tahapan selanjutnya.

Setelah itu ikuti step by step dengan mengupload berkas dan dokumen penting, tapi jika memang tidak terlalu sibuk bisa mengajukan pinjaman KUR untuk langsung datang ke kantor cabang terdekat.

Calon debitur bisa mengajukan pinjaman dengan plafon atau limit pinjaman hingga Rp500 juta salah satunya ke bank swasta yakni Bank Central Asia (BCA).

BACA JUGA:Suku Bunga Cuma 0,5 Perbulan? Murah Banget, Simak Informasi Pengajuan KUR BRI 2024 Sekarang

Meski termasuk sebagai bank swasta namun BCA dipilih oleh pemerintah untuk menyalurkan KUR karena komitmennya yang dinilai punya potensi yang baik.

Ada banyak keuntungan yang diberikan KUR BCA yang tidak kalah dengan bank Himbara lainnya salah satunya pinjaman tentu tidak memberatkan yakni dengan suku bunga yang ringan untuk pelaku usaha yaitu 6 persen pertahunnya.

Nah untuk pengajuan ke dua mengalami kenaikan satu persen hingga pengajuan ke empat hingga maksimal 9 persen pertahunnya.

Tapi sebelum mengajukan pinjaman program KUR BCA 2023, calon debitur perlu mengetahui apa saja syarat yang dibutuhkan agar dana atau pinjaman bisa segera cair dan lolos verifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: