Suku Bunga Cuma 0,5 Perbulan? Murah Banget, Simak Informasi Pengajuan KUR BRI 2024 Sekarang

Suku Bunga Cuma 0,5 Perbulan? Murah Banget, Simak Informasi Pengajuan KUR BRI 2024 Sekarang

Pengajuan KUR BRI dengan suku bunga rendah--

SUMEKS.CO - Salah satu yang dilihat dan dipertimbangkan oleh calon debitur sebelum mengajukan pinjaman adalah suku bunga yang ditawarkan.

Pinjaman yang paling banyak ditunggu saat ini adalah program pemerintah yakni Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang disalurkan lewat bank Himbara salah satunya PT Bank Rakyat Indonesia. 

Kabar gembirnya lagi, BRI memberikan limit pinjaman hingga Rp500 juta dengan tenor waktu yang lama.

Tidak hanya itu, KUR BRI ini juga menyediakan 3 jenis pinjaman dengan maksimal pinjaman dana yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

BACA JUGA:Siap-Siap KUR BRI 2024 Bakal Dibuka, Ini Penjelasan dan Informasi Terbarunya

Untuk itu sebelum mengajukan penting untuk calon debitur mencari tau informasi mengenai persyaratan, cicilan dan suku bunga pengajuan.

Ini dikarenakan meski memang diperuntukan bagi UMKM atau pelaku usaha namun tidak semua calon debitur bisa lolos verifikasi pengajuan KUR.

Itulah mengapa pentingnya mempersiapkan persyaratan dari ketentuan yang sudah dibuat oleh pihak bank.

Nah suku bunga yang ditawarkan KUR BRI masuk dalam kategori yang menguntungkan karena terbilang rendah, hanya 0,5 persen per bulan dan jika ditotal menjadi 6 persen per tahun dan sekitar 0,75 persen per bulannya 9 persen per tahun.

BACA JUGA:Cicilan Cuma Rp300 Ribuan! Ajukan KUR BNI 2024 Plafon Rp20 Juta dengan Syarat Mudah

Angsuran pinjaman juga tergantung dari jumlah pinjaman dan tenor waktu pengembaliannya hingga 60 bulan atau 5 tahun waktu cicilannya.

Meski memang belum ada informasi resmi tentang jadwal penyalurannya namun disarankan untuk UMKM yang ingin mengajukan bisa segera mempersiapkan syarat-syarat pengajuannya terlebih dahulu.

Ini karena kemungkinan di tahun 2024 program KUR BRI baru dibuka lagi di triwulan pertama atau sekitar bulan Maret.

Adanya program KUR BRI ini dijamin dapat membantu permodalan dari UMKM untuk meningkatkan perekonomian negara melalui para pelaku usaha dan UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: