Resmi! Klub Sepakbola Turki Fenerbahce Permanenkan Rade Krunic, Nilai Transfer 102 Miliar Rupiah

Resmi! Klub Sepakbola Turki Fenerbahce Permanenkan Rade Krunic, Nilai Transfer 102 Miliar Rupiah

Rade Krunic--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO- Setelah beberapa bulan penuh rumor, akhirnya Rude Krunic resmi bergabung dengan Fenerbahce dengan kontrak permanen seharga 6 juta euro atau sekitar 102 miliar rupiah.

Rosseneri yang menjadi julukan AC Milan resmi melepas gelandang Rade Krunic ke Fenerbahce di bursa transfer 2024.

Perpindahan Rade Krunic ke Fenerbahce membuat amunisi baru bagi Fenerbahce dalam meraih gelar.

Persetujuan transfer sudah diterima dari kedua klub, awalnya bukan transfer permanen namun kini syarat yang diajukan AC Milan sudah terpenuhi oleh Fenerbahce.

BACA JUGA: Pep Guardiola Beberkan Kondisi Terkini Erling Haaland yang Makin Parah

Pemain berpaspor Bosnia tersebut bergabung secara permanen ke Fenerbahce dengan biaya transfer kurang lebih 5 juta euro dan tambahan 1 juta euro, dengan total 6 juta euro atau sekitar 102 miliar rupiah.

Meskipun biayanya tetap tidak berubah, keputusan akhir untuk pengalihan tampaknya diambil dalam bentuk pinjaman dengan kewajiban pembelian yang dipicu setelah terpenuhinya kondisi tertentu.

Menurut kabar yang beredar di Italia, AC Milan tak menyesal melepas Krunic ke Fenerbahce.

Sang gelandang saat ini tidak masuk dalam rencana Stefano Pioli. Alhasil, Krunic dianggap sebagai pemain mubazir di skuat Milan. 

BACA JUGA:Jadon Sancho Masuk dari Bangku Cadangan Dortmund Menang, Bukti Ten Hag Telah Salah Membuangnya!

Saat Fenerbahce ingin mendatangkan sang gelandang, Milan tak segan-segan melepasnya ke Turki. Krunic menjadi pemain ketiga yang dipinjamkan ke AC Milan musim dingin ini.

Sebelumnya Bob Murphy Omolegbe dan Daniel Maldini dipinjamkan ke Sestri Levante dan Monza. Pernyataan resmi AC Milan menegaskan bahwa kata-kata tersebut hanya sekedar formalitas.

Ketentuan kewajiban pembelian tersebut digambarkan sebagai “sangat sederhana” dan dikonfirmasi oleh Calciomercato.com.

Fabrizio Romano, pakar transfer terkemuka, semakin meningkatkan kepercayaannya terhadap masa depan Krunic dengan mengatakan bahwa transfer Krunic tidak diragukan lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: