Kapolda Sumsel Turun Langsung Cek Lokasi Manggung DEWA 19 di Tanjung Senai Ogan Ilir

Kapolda Sumsel Turun Langsung Cek Lokasi Manggung DEWA 19 di Tanjung Senai Ogan Ilir

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, mengecek langsung lokasi manggung DEWA 19 di kawasan Tanjung Senai, Ogan Ilir, Kamis, 11 Januari 2024.--

1. Tentukan pemberian tugas serta tanggung jawab yang jelas untuk setiap panitia. 

2. Pastikan terjalinnya kerja sama yang baik untuk menjaga keselamatan pengunjung baik dari EO serta pihak keamanan (TNI dan Polri) serta instansi terkait lainnya. 

BACA JUGA:HUT ke-20 Kabupaten Ogan Ilir Dipastikan Bertabur Bintang, DEWA 19 Bakal Gandeng Virzha dan Ello

3. Buat perencanaan yang matang untuk keadaan darurat dan berbahaya ketika acara terutama area pintu utama masuk dan keluar penonton serta tempat penonton dan tempat parkir. 

4. Menyiapkan solusi atas setiap resiko dan area berbahaya yang bisa mengancam keselamatan pengunjung.

5. Memastikan kerumunan pengunjung berada di lokasi yang dianggap aman secara kondusif. 

BACA JUGA:Nassar, Rita Sugiarto hingga DEWA 19, Deretan Artis yang Bakal Meriahkan HUT ke-20 Kabupaten Ogan Ilir

Menurut Yenni, diakhir arahannya, Kapolda Sumsel mengatakan, dengan menggunakan penerapan crowd management yang efektif dan matang, maka kemungkinan terjadinya kerusuhan maupun insiden di antara pengunjung bisa dihindari. 

"Perlu diketahui apabila muncul masalah yang berpotensi membahayakan pengunjung sebelum dimulainya suatu event besar, maka panitia berhak untuk membatalkan event tersebut," tegasnya. 

Ditambahkan Yenni, acara akan berlangsung sukses apabila komunikasi dan kolaborasi seluruh pihak panitia baik EO serta pihak keamanan, serta instansi terkait lainnya serta kesadaran pihak penonton ataupun pengunjung. 

BACA JUGA:Nonton Dewa 19 feat Virzha dan The Changcuters, Tiket VIP Sudah Sold Out, Tinggal Tiket Morning dan Afternoon

Pada kegiatan tersebut diisi paparan dari Kadis Perhubungan dan Kapolres Ogan Ilir, kemudian dilanjutkan peninjauan lokasi konser serta area parkir dan pintu masuk serta panggung diseputaran tempat penonton.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: