Mpok Atiek Didiagnosa Idap Tumor Jinak di Usus, Begini Kondisi Terkininya

Mpok Atiek Didiagnosa Idap Tumor Jinak di Usus, Begini Kondisi Terkininya

Kondisi terkini Mpok Atiek setelah di diagnosa mengidap tumor jinak di usus-Instagram @mpok.atiek-

SUMEKS.CO - Artis senior Mpok Atiek mengidap penyakit tumor jinak di usus setelah melakukan konsultasi ke dokter internis atau spesial penyakit dalam.

Kabar tak sedap ini tengah ramai di perbincangkan lantaran beberapa waktu belakang ini Mpok Atiek jarang terlihat di layar kaca.

Dikutip dari berbagai sumber, saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Mpok Atiek menceritakan kronologi dirinya mengetahui penyakit yang ada dalam tubuhnya saat ini.

Dirinya mengaku pada awalnya dia merasakan sakit di bagian perut bahkan juga disertai denhan begah dan kembung serta kesulitan buang air besar.

BACA JUGA:Ada Masalah? Teuku Ryan Klarifikasi Hubungan Rumah Tangganya dengan Ria Ricis Usai Pulang Umrah

Pemain film sekaligus komedian kondang ini kemudian langsung ke rumah sakit dan dirujuk untuk di periksa ke dokter spesialis bagian lambung.

Hasil pemeriksaan akhirnya menunjukkan banyaknya polip di bagian ususnya hingga akhirnya didiagnosis mengidap tumor jinak di bagian usus pada bulan Juni 2023 lalu.

Menurutnya polip sudah menyebar dan banyak bagian kecil yang sudah dibuang lalu sekarang sisa satu yang besar bahkan sudah berakar dalam ususnya.

Pihak medis sudah menyarankan untuk dilakukannya tindak operasi namun hingga saat ini Mpok Atiek mengaku belum memiliki keberanian lantaran trauma.

BACA JUGA:New Look Kahyang Ayu, Sukses turunkan Berat Badan hingga 30 Kg

Itulah mengapa dia lebih memilih untuk menjalani pengobatan alternatif dimana berangsung-angsur pengobatan ini mulai berpengaruh hingga membuat kondisinya perlahan-lahan membaik.

Selalu merasa bersyukur, Mpok Atiek hingga kini mengkonfirmasi jika dirinya sudah tidak merasakan kesakitan seperti awal didiagnosa.

Sebetulnya Mpok Atiek mengatakan bahwa hal ini memang harus dilakukan operasi lewat perut namun karena sudah di endoskopi membuat tumor menjadi jinak sehingga Mpok Atiek lebih memilih untuk menyembuhkan penyakit tersebut di pengobatan alternatif yang berada dikawasan Ciawi.

Untuk informasi, Pada tumor usus, sel tertentu dalam usus tumbuh secara tidak terkendali yang akan mengganggu aktivitas sehingga apabila ini semakin membesar maka akan menekan jaringan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: