Skuad Garuda Siap Lawan Iran dalam Laga Uji Coba Terakhir Piala Asia 2023 Qatar

Skuad Garuda Siap Lawan Iran dalam Laga Uji Coba Terakhir Piala Asia 2023 Qatar

Skuad Garuda latihan menyambut laga uji coba melawan Iran--dok:PSSI

SUMEKS.CO - Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba kontra Iran di Al Rayyan Training Site, Qatar, Selasa 9 Januari 2023 malam pukul 18.00 waktu setempat.

Menghadapi Iran akan menjadi kesempatan berharga bagi skuad Garuda mengingat lawan mereka kali ini menempati rangki 21 dunia dan sudah tiga kali menjadi juara Piala Asia.

Tidak hanya bagi skuad Garuda, bagi Iran sendiri ini juga dapat menjadi persiapan mereka sebelum mengarungi Piala Asia, di mana Iran sendiri berada di Grup C  bersama Palestina, Uni Emirat Arab, dan Hong Kong. 

Ini juga merupakan laga uji coba terakhir anak asuh Shin Tae-song sebelum tampil pada ajang Piala Asian 2023 Qatar.

BACA JUGA:Tiba di Qatar, Timnas Indonesia Jalani Latihan Perdana

Setelah sebelumnya skuad Garuda telah menggelar training camp (TC) atau pemusatan latihan di Antalya, Turki pada 21 Desember 2023 hingga 6 Januari 2023. Timnas Indonesia kemudian melanjutkan persiapan latihan di Doha, Qatar. 

Ketika TC di Antalya, Timnas Indonesai telah melakukan dua kali laga uji coba melawan Libya dengan hasil menelan kekalahan, laga pertama kalah 0-4, dan laga kedua 1-2.

"Kita telah melalui beberapa pekan latihan di TC yang sangat baik, dan dua laga uji coba untuk persiapan. Nanti malam adalah pertandingan terakhir untuk persiapan Piala Asia," kata penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick dikutip dari laman resmi PSSI.

Pemain dari klub ADO Den Haag ini juga menambahkan, ia dan teman-teman akan berusaha untuk menampilkan apa yang mereka bisa setelah hampir tiga pekan ditempa melalui TC dan uji coba ketika melawan Iran malam nanti. 

BACA JUGA:26 Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Ada 2 Pemain yang Tidak Terpilih, Siapa Saja?

Bahkan, Rafael Struick tidak gentar dengan nama besar Iran yang merupakan salah satu kekuatan sepak bola Asia.

Tim asuhan Amir Ghalenoei pada saat ini menempati rangki 21 rangking FIFA, atau terbaik kedua di Asia di bawah Jepang yang menempati posisi ke-17.

Saya rasa yang perlu kami lakukan sekarang ialah menjalani pertandingan sebaik mungkin dengan mempraktikkak apa yang sudha kami llatih selama di TC beberapa pekan ini,” ujarnya.

“Memberikan yang terbaik di pertandingan dan mencoba meraih kemenangan, jadi kita lihat nanti,” tegas pemain berusia 20 tahun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: