KUR BRI 2024 Tawarkan Suku Bunga 0,5 Persen Perbulan, Cek Syarat dan Prosedur Terbarunya

KUR BRI 2024 Tawarkan Suku Bunga 0,5 Persen Perbulan, Cek Syarat dan Prosedur Terbarunya

KUR BRI tawarkan pinjaman dengan suku bunga yang rendah.--

SUMEKS.CO – Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah pinjaman dana yang diberikan oleh pihak bank sekaligus program dari pemerintah untuk memajukan dan mensejahterakan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Salah satu bank yang bekerja sama adalah PT Bank Rakyat Indonesia atau yang dikenal dengan BRI yang menyediakan pinjaman pemerintah dengan suku bunga pinjaman rendah.

Tahun 2024 masih akan dilanjutkan program pemerintah yakni KUR meski memang hingga saat ini belum ada informasi resmi mengenai kapan KUR BRI 2024 akan disalurkan.

KUR adalah bentuk pinjaman dengan bunga subsidi yang disalurkan melalui Bank BRI dengan suku bunga 0,5 persen per bulannya atau jika ditotal menjadi 6 persen pertahunnya dengan proses pengajuan yang sangat mudah dan sederhana.

BACA JUGA:Syarat Pengajuan KUR BRI 2024, Prosedur Mudah Pinjaman Langsung Cair

Suku bunga yang terbilang rendah ini tentu menjadi salah satu keuntungan yang didapatkan oleh calon debitur, itulah mengapa dari awal pergantian tahun hingga saat ini banyak yang mencari informasi mengenai KUR BRI.

Untuk mengajukan pinjaman KUR BRI ini calon debitur bisa melakukannya secara online maupun langsung.

Pengajuan pinjaman secara online bisa langsung mengakses laman resmi kur.bri.co.id kemudian pilih opsi ajukan pinjaman tapi jika belum memiliki akun bisa langsung mendaftar dan mengikuti proses registrasi hingga ke tahap verifikasi. 

Nah setelah akun terdaftar bisa langsung login menggunakan e-mail dan password yang terdaftar lalu klik ‘Ajukan Pinjaman KUR’.

BACA JUGA:Tabel Angsuran Pegadaian KUR Syariah 2024, Pinjaman Rp 8 Juta Cicilan Hanya Rp200 Ribuan, Cek Syaratnya Disini

Setelah itu baca dan pahami ketentuan syarat yang tertera dan klik "Saya adalah nasabah BRI", setuju dan Ajukan Pinjaman", dan tinggal lengkapi dan periksa informasi data diri dan data usaha dengan akurat.

Jika semua data sudah terisi kemudian barulah dokumen-dokumen pendukung yang diminta di input.

Langkah selanjutnya adalah mengisi data berupa nominal pinjaman dan jangka waktu pinjaman yang diajukan lalu sistem akan otomatis menghitung prediksi angsuran. Terakhir, klik ‘Ajukan Pinjaman’ dan tunggu halaman informasi persetujuan pinjaman. 

Selain secara online, agar proses pengajuan tidak membutuhkan pemprosesan yang lebih lama calon debitur bisa mengajukan langsung ke kantor BRI dengan menyertakan persyaratan kelengkapan  dengan beberapa persyaratan dokumen diantaranya adalah :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: