Surat Suara Pemilu 2024 Dijamin Aman dan Layak, Proses Penyortiran dan Pelipatan Dilakukan dengan Ketat

Surat Suara Pemilu 2024 Dijamin Aman dan Layak, Proses Penyortiran dan Pelipatan Dilakukan dengan Ketat

Ratusan orang dilibatkan dalam pelipatan suara Pemilu 2024 di GOR Biduk Kajang Kayuagung. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 200 orang dilibatkan untuk proses pelipatan surat suara pada Pemilu 2024 di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Proses pelipatan surat suara ini dilakukan di GOR Perahu Biduk Kajang Kayuagung, mulai tanggal 6 Januari 2024 hingga 10 Januari 2024.

Proses pelipatan surat suara ini dilakukan dengan sangat hati-hati dan cermat. Hal ini untuk memastikan bahwa surat suara yang dilipat tidak rusak atau robek.

Selain itu, petugas pelipatan surat suara juga harus memastikan bahwa surat suara dilipat sesuai dengan standar yang ditentukan oleh KPU.

BACA JUGA:Babak Pertama Play-Off Degradasi Pegadaian Liga 2, Sriwijaya FC vs PSKC Cimahi Sama Kuat

Ketua KPU Kabupaten OKI, Deri Siswadi melalui Kepala Sub Bagian Keuangan, Umum dan Logistik, Emi Trisnawati SIKom, setiap pekerja atau petugas pelipatan surat suara mendapat honor per lembar surat suara.

“Honor surat suaranya berbeda. Tergantung jenis surat suara yang dilipat pekerja,” ujarnyaujarnya, kepada SUMEKS.CO, Minggu 7 Januari 2024.

Dia menjelaskan, Petugas pelipat suara dibagi menjadi beberapa kelompok dan sif untuk memastikan bahwa proses pelipatan surat suara dapat berjalan lancar dan tepat waktu.

Setiap jenis surat suara yang dilipat ditargetkan rampung sesuai jadwal.

BACA JUGA:8 Fakta Menarik Tentang Kekaisaran Bizantium, Nomor 7 Sudah Dikabarkan Melalui Hadits

Pembagian kelompok dan sif ini dilakukan berdasarkan jumlah surat suara yang harus dilipat. Surat suara untuk pemilih umum, pemilih di luar negeri, dan pemilih disabilitas dilipat oleh kelompok yang berbeda. 

“Hari ini, kita akan menambah petugas untuk pelipatan surat suara ini, agar target rampung sesuai waktu yakni 7 hari," ungkapnya, 

Disampaikan Emi, sebenarnya untuk target dalam penyortiran dan pelipatan surat suara selesai dalam 7 hari. Kemudian dilanjutkan dengan pengepakan. 

“Karena kita target menyelesaikan pelipatan, jadi berpacu dengan waktu,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: